Tiga Tahun Sukses Mengedukasi Masyarakat Lewat Baking  

Rabu, 16 Mei 2018 – 16:00 WIB
Baking hasil dari Bungasari. Foto: Ist

jpnn.com, JAKARTA - Tiga produk milik PT Bungasari Flour Mills, yakni Bola Salju, Hana Emas, dan Golden Eagle kini makin berkembang. 

Tiga terigu yang masuk dalam kategori consumer pack ini lahir pada April 2015 dan berjaya hingga saat ini. 

BACA JUGA: Konsumsi Terigu Nasional Terus Meningkat

Tiga tahun pasca-diluncurkan ke pasaran, Bungasari mampu meraih prestasi lima teratas produsen terigu Indonesia. Salah satunya berkat keberhasilan tiga produk tersebut.

Bermula dari bisnis untuk melayani kebutuhan pasar industri, Bungasari terus berkembang dengan memperluas jangkauan untuk memenuhi kebutuhan pasar ritel dengan berbagai varian terigu.

BACA JUGA: Dicari, Home Chef Handal untuk Bungasari

Di antara tiga produk consumer pack Bungasari, yang paling dikenal luas adalah Bola Salju. 

"Hal ini dikarenakan pola konsumsi terigu di Indonesia, yang masih didominasi produk terigu serba guna untuk berbagai olahan makanan," ujar Sales & Marketing Director PT Bungasari Flour Mills Budianto Wijaya.

BACA JUGA: Di Bungsari Matsuri 2017, Peppy Menemukan Terigu Kekinian

Dengan kadar protein sedang untuk aneka gorengan dan jajanan, Bola Salju saat ini menjadi salah satu terigu incaran khalayak. 

Hal ini terbukti melalui survei internal yang dilakukan di antara kalangan pebisnis dan hobbyist. Yaitu bahwa 7 dari 10 orang di Indonesia telah mengenal brand Bola Salju dari Bungasari.

Dua faktor utama yang berperan besar pada popularitas produk-produk Bungasari, yakni penyampaian informasi "dari mulut ke mulut" serta sejumlah event milik Bungasari yang bersifat experiental. 

Kepuasan dari konsumen berujung pada rekomendasi ke teman, keluarga, atau kerabat. Bungasari juga melibatkan para konsumen untuk merasakan pengalaman yang berbeda di berbagai event-nya. 

Semisal pelatihan baking di Bungasari Innovation Center, di mana Bungasari mengedukasi masyarakat bahwa ada banyak jenis makanan yang bisa ihasilkan dari bahan dasar terigu.

Ditemui di sela-sela peluncuran ABC Cooking Studio di Central Park Mall, Jakarta, baru-baru ini, Vice President PT Bungasari Flour Mills Takuya Mori menyatakan, kunci sukses berbagai pelatihan Bungasari adalah kemasan aktivitas harus fun dan menarik. 

Hal ini pula yang diterapkan ABC Cooking Studio --cooking studio asal Jepang-- dengan menciptakan atmosfer serta pengalaman yang fun dan exciting di berbagai kelasnya. 

"Bungasari dan ABC Cooking Studio memiliki misi yang sama, agar para peserta mendapatkan keahlian baru dan mengaplikasikannya di rumah atau tempat usaha mereka," jelas Mori.

Mori menambahkan ABC Cooking Studio merupakan salah satu produk kebanggaan Jepang, dengan ratusan studio serta jumlah member-nya yang telah mencapai 1 juta orang. 

"Mereka telah berekspansi ke Tiongkok, Hong Kong, Taiwan, Korea, dan kini tiba di Indonesia. Kami bangga dan berterima kasih karena produk-produk Bungasari digunakan pada peluncuran gerai ABC Cooking Studio pertama di Indonesia," pungkasnya.  (flo/jpnn) 

 


Redaktur & Reporter : Natalia

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler