Tiga Truk Terbalik di Tigadolok, Dua Guru Tewas

Rabu, 02 April 2014 – 23:23 WIB
Kecelakaan maut truk bermuatan merenggut nyawa di Jalinsum Siantar Parapat, tepatnya di Kecamatan Dolok Panribuan Tiga Dolok. Warga dan petugas Kepolisian tampak kewalahan mengevakuasi kendaraan yang terbalik di badan jalan, Selasa (1/4). Foto: DHEV FRETES BAKKARA/METRO SIANTAR

jpnn.com - SIMALUNGUN – Dua orang guru tewas dan tiga warga lainnya luka-luka dalam kecelakaan yang melibatkan 3 unit truk dan sepeda motor di Jalan Siantar-Parapat, Kabupaten Simalungun, Selasa (1/4).

Kedua korban tewas yakni Rispati Siallagan (23) warga Jalan Sawi, Kelurahan Tomuan, Kecamatan Siantar Timur, dan Ramlan Simamora (53) warga Kampung Tempel, Kelurahan Tiga Balata, Kecamatan Jorlang Hataran, Simalungun. Keduanya tewas setelah sepeda motor yang mereka tumpangi tertimpa truk yang terbalik.

BACA JUGA: SPTJM Jegal Honorer Siluman

Kanit Laka Polres Simalungun, Iptu Alsem Sinaga mengatakan, peristiwa tersebut terjadi sekitar pukul 07.15 WIB. Dimana saat itu, tiga unit truk, bernomor polisi BA 9907 DU, BK 9837 TL dan Cold Diesel BK 8134 CP, datang dari arah Parapat menuju Siantar.

“Awalnya ada kenderaan umum yang rusak. Truk BA 9907 DU memotong, dan diduga tiba-tiba remnya blong sehingga tidak bisa dikendalikan sopir,” katanya.

BACA JUGA: 1.034 Prajurit dan PNS Naik Pangkat

Truk yang diketahui dikemudikan Adi tersebut kemudian hilang kendali dan menabrak truk yang ada di depannya dan truk kedua menabrak truk ketiga yang berhenti dan terbalik setelah menghantam pohon Mahoni di pinggir jalan sampai tumbang.

Dua korban yang datang dari arah Pematangsiantar menuju Parapat dengan tujuan hendak mengajar di SMA Negeri Tiga Dolok ini turut tertabrak dan tertimpa truk. “Dari arah berlawanan dua korban yang sedang mengendarai sepeda motor datang, dan ikut ditabrak lalu tertimpa truk,” ucap Iptu Alsem Sinaga.

BACA JUGA: Depresi, Agnes Kabur dari Rumah

Korban Ramlan tewas sesaat mendapat pertolongan, sedangkan Rispati sempat mendapat perawatan di Rumah sakit Vita Insani Pematangsiantar, namun nyawanya tidak tertolong.

Katanya, selain korban tewas, Adi supir truk juga menderita luka parah dan saat ini dirawat di RS Vita Insani Siantar. Kini, Sat Lantas Polres Simalungun sudah meminta keterangan dari kondektur truk dan dua sopir lainnya. Tiga truk dan sebuah sepeda motor telah diamankan petugas laka lantas. (mag1/smg/bd)

BACA ARTIKEL LAINNYA... 523 PNS Pemprov Bolos Kerja


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler