Maung Menang, Daniel Berduka

Minggu, 10 April 2011 – 10:30 WIB
SELEBRASI : Cristian Gonzales saat melakukan selebrasi usai mencetak gol ke gawang Bontang FC, dalam lanjutan Liga Super Indonesia (LSI) 2010/2011, di Stadion Si Jalak Harupat, Soreang, Kabupaten Bandung, malam tadi. RAMDHANI/RADAR BANDUNG

BANDUNG-Pelatih Persib Bandung, Daniel Roekito harus meninggalkan skuadnya ketika tengah bertanding melawan Bontang FC,d i Stadion Si Jalak Harupat, Soreang, malam tadiIa bertolak ke Semarang, setelah mendengar kabar sang Ibunda wafat.

Menurut keterangan Komisaris PT PBB, Kuswara S Taryono, Daniel memang dengan berat hati harus meninggalkan tim ketika tengah bertanding

BACA JUGA: Persib Akhiri Paceklik Menang

Menurutnya, pelatih berusia 58 tahun itu diantar ofisial tim, Pipin Kusmantara dari Si Jalak Harupat menuju Statsiun
"Saat pak Daniel sampai stadion dia mendapat kabar ibundanya meninggal dunia

BACA JUGA: Saatnya Yang Muda Pimpin PSSI

Sehingga pak Daniel langsung ke Semarang," kata Kuswara di masa jeda pertandingan.

Posisi Daniel pun langsung digantikan Robby Darwis
Sejak awal pertandingan babak pertama, Robby tampak rajin memberi instruksi kepada para pemain dari pinggir lapangan.

Duka sang Pelatih pun menuai empati dari beberapa pemainnya

BACA JUGA: Frustrasi, Ingin Pecat Diri Sendiri

Cristian Gonzales mengaku senang kembali mencetak gol untuk mengantarkan kemenangan bagi PersibIa mengaku, gol dan kemenangan ini dipersembahkan kepada Daniel, atas duka cita yang dialami oleh pelatih asal Rembang ini.

"Saya senang bisa cetak gol lagiGol ini untuk kemenangan PersibSaya turut berduka cita kepada Pak DanielGol dan kemenangan ini saya persembahkan untuknya dan mudah-mudahan bisa sedikit mengurangi dukanya," ujarnya usai laga kemarin.

Hal senada diungkapkan oleh penjaga gawang Cecep Supriyatna, yang tampil sangat gemilang karena beberapa kali berhasil menggagalkan tembakan lawanIa mengaku sedikit kaget atas berita duka yang dialami oleh pelatihCecep mengaku, kemenangan ini diberikan untuk Daniel dan diharapkannya mampu mengobati duka sang pelatih.

"Iya tadi pas mau main dengar kabar burukKami turut berduka citaKemenangan ini untuk Pak DanielMudah-mudahan bisa mengobati dukanya sedikit," singkatnya.

Penyerangan Hilton Moreira pun mengungkapkan pernyataan yang sama, atas kabar duka untuk Persib iniIa mengaku kaget dan salut kepada Daniel, karena masih bisa bekerja keras meski orangtuanya sedang dalam keadaan kritisIa mengaku, hal inilah membuat dirinya dan tim semakin terlecut untuk bermain lebih semangat agar bisa menang.

"Kita baru tahu pas mau mainIbunya mau meninggal tetapi dia masih kerja kerasKami salut dan kami pun harus begitu, karena kegigihannyaKemenangan ini mudah-mudahan bisa mengobati kesedihannya," pungkasnya(Ytn)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Demi Ambisi Rekor Meksiko


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler