Tim Bola Basket Putra Amerika Raih Medali Emas, Kalahkan Prancis

Sabtu, 07 Agustus 2021 – 12:21 WIB
Pertandingan Basket di Olimpiade Tokyo. Foto: Reuters

jpnn.com, TOKYO - Tim bola basket putra Amerika Serikat meraih medali emas Olimpiade Tokyo 2020 usai menaklukan Prancis di partai final.

Bertanding Saitama Super Arena, Sabtu (7/8) WIB, Amerika menang dengan skor 87-82 atas Prancis.

BACA JUGA: Ini Rahasia Sukses Angkat Besi Jaga Tradisi Medali di Olimpiade

Pada pertandingan ini, pencetak poin terbanyak untuk Amerika Serikat adalah kapten mereka Kevin Durant yang memasukan 29 poin dan enam rebound.

Di belakang Durant ada Jayson Tatum dengan raihan 19 angka, tujuh rebound. Dua guard Amerika Damian Lillard dan Jrue Holiday pada laga ini juga aktif menambahkan poin dengan torehan sebelas poin.

BACA JUGA: Akun Instagram Wanita Tercepat di Olimpiade Tokyo Ini Diblokir, Begini Alasannya...

Dari kubu Prancis, pencetak angka terbanyak mereka pada laga ini masih dipegang oleh Evan Fournier dengan 16 angka dan tiga rebound.

Center Prancis Rudy Gobert juga menorehkan poin yang sama bersama Fournier dengan torehan 16 angka dan delapan rebound.

BACA JUGA: Pak Polisi Meraih Emas Jalan Cepat Putra 20 Km Olimpiade Tokyo 2020

Pemain lainnya seperti Guerschon Yabusele menambahkan 13 poin, Nando de Colo dengan 12 poin dan Timothe Luwawu Cabarrot dengan 11 poin. Namun, itu belum cukup menyelamatkan Prancis dari kekalahan

Permainan Prancis pada pertandingan ini terlihat kurang efektif karena mereka terlalu banyak melakukan turn over hingga mencapai 18 kali.

Sementara Amerika Serikat terlihat lebih solid di area lubang kunci dengan berhasil meredam Fournier dan Nando de Colo. Terbukti lima blok yang ditorehkan Amerika membuat penyerangan Prancis sedikit tersendat.

Amerika sukses membalaskan dendam mereka yang dikalahkan Prancis di babak fase Grup A dengan skor 76-83.

Kemenangan ini menjadi medali emas keempat beruntun Amerika sejak mereka meraihnya di Beijing tahun 2008. Sementara bagi Kevin Durant, medali emas Olimpiade Tokyo 2020 adalah medali ketiganya secara berturut sejak dirinya meraih di London tahun 2012.

Kekalahan ini membuat Prancis harus puas di posisi runner-up dan membawa pulang medali perak. Torehan ini menyamai tim bola basket Prancis saat tampil di Sydney pada 2000.

Medali perunggu pada cabang olahraga bola basket belum ditentukan pemenangnya karena perebutan tempat ketiga antara Slovenia melawan Australia baru akan berlangsung sore nanti. (olympic/mcr16/jpnn)

Jangan Sampai Ketinggalan Video Pilihan Redaksi ini:


Redaktur & Reporter : Muhammad Naufal

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler