Tim Bulutangkis Indonesia Kehilangan Tiga Wakil Lagi

Jumat, 24 Januari 2014 – 21:31 WIB
Bellaetrix Manuputty. Foto: dok.JPNN

jpnn.com - LUCKNOW - Para pebulutangkis Indonesia mulai rontok pada babak perempat final India Open Grand Prix Gold 2014.

Indonesia kehilangan tiga wakil lagi dalam pada babak delapan besar. Tiga wakil yang tersisih itu datang dari tunggal putra serta ganda putra dan putri.

BACA JUGA: Inter, Cinta Abadi Zanetti

Ganda putri Pia Zebadiah Bernadeth/Rizki Amelia Pradipta dipaksa mengakui kehebatan wakil Tiongkok. Chen Qingchen/Jia Yi Fan lewat laga straight set dengan skor 15-21, 16-21 di Babu Banarasi Das Indoor Stadium, Jumat (24/1).

Kekalahan itu tentu saja sangat mengejutkan. Pasalnya, Pia/Rizki merupakan unggulan pertama dalam turnamen dengan total hadiah USD 120 ribu itu. Sementara sang lawan bukanlah unggulan.

BACA JUGA: Ini Syarat Suarez jadi Legenda Liverpool

Ganda putra Andrei Adistia/Hendra Aprida Gunawan juga harus angkat koper. Langkah Andrei/Hendra dihentikan unggulan kedua milik tuan rumah Pranaav Jerry Chopra/Akshay Dewalkar dengan skor 16-21, 12-21.

Tunggal putri Bellaetrix Manuputty juga dipaksa mengakhiri perjalanannya di India Open. Itu terjadi setelah Bella, sapaan karibnya dibenamkan wakil tuan rumah Saina Nehwal dua set langsung dengan skor 15-21, 15-21.

BACA JUGA: Linda Menang, Hera Tumbang

Kekalahan yang diterima Bella sebenarnya tak terlalu mengejutkan. Pasalnya, Bella memang inferior di hadapan Saina. Bella hanya ditempatkan sebagai unggulan kelima, sementara Saina yang merupakan peraih perunggu Olimpiade 2012 adalah unggulan pertama. (jos/jpnn)

 

BACA ARTIKEL LAINNYA... Tunjuk Sir Alex Jadi Duta Pelatih UEFA


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler