Tunjuk Sir Alex Jadi Duta Pelatih UEFA

Jumat, 24 Januari 2014 – 20:42 WIB
Presiden UEFA, Michel Platini dan Alex Ferguson. Foto: uefa.com

jpnn.com - MANCHESTER - Sir Alex Ferguson akhirnya kembali menunjukkan tangan dinginnya sebagai pelatih. Namun, pria asal Skotlandia itu tak akan menangani sebuah tim di liga manapun.

Sir Alex akan menggunakan kejeniusannya setelah ditunjuk sebagai duta pelatih UEFA atau induk sepakbola Eropa. Hal itu diputuskan dalam rapat Komite Eksekutif UEFA yang dilangsungkan di Nyon, Swiss, Jumat (24/1).

BACA JUGA: Capello Latih Rusia Hingga 2018

Nantinya, Sir Alex akan menjadi ketua forum pelatih Eropa. Pria berusia 71 tahun itu tentu saja juga diminta menularkan ilmunya. Keputusan UEFA tentu tak lepas dari track record hebat Sir Alex. Bersama MU, Sir Alex sukses memberikan 13 gelar juara Premier League dan dua Liga Champions.

“Sir Alex akan menjadi ketua forum pelatih yang akan melakukan rapat setiap tahun. Dia juga akan menjadi anggota technical study group di Liga Champions dan Kejuaraan Eropa,” terang Presiden UEFA, Michel Platini di laman Team Talk, Jumat (24/1).

BACA JUGA: Hajar Federer, Nadal Tembus Final

Sir Alex pun tak bisa menyembunyikan kebahagiaannya setelah ditunjuk sebagai duta pelatih oleh UEFA. “Ini merupakan sebuah kehormatan dan hal yang istimewa bagi saya setelah menerima peran sebagai duta untuk UEFA,” tegas Sir Alex. (jos/jpnn)

 

BACA JUGA: Arema tak Masalah Final IIC Dipindah ke Bandung

BACA ARTIKEL LAINNYA... West Ham Ingin Pinjam Pemain Roma dan Milan


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler