Tim Gegana Mabes Polri Amankan Sampel Ledakan.

Kamis, 29 Oktober 2015 – 03:30 WIB
Tampak personel Tim Gegana Mabes polri, Kamis (29/10) dini hari. FOTO: Fathan/JPNN.com

jpnn.com - JAKARTA - Tim Gegana Mabes Polri berhasil mengamankan sejumlah sampel ledakan guna penyelidikan lebih lanjut. Dari pantauan JPNN.com, Kamis (29/10) dini hari, puluhan anggota Gegana dengan memikul senjata serbu jarak pendek keluar dari dalam lokasi ledakan yakni kantin Borneo.

Puluhan anggota, nampak salah seorang personel membawa koper sampel tersebut. Koper tersebut nampaknya sangat rahasia. Hal itu terlihat adanya pengawalan personil Gegana.

BACA JUGA: Wali Kota Ini Mengaku Pernah Dibully Lantaran Tolak Berikan THR Rp800 juta

Sebelum Tim Gegana meninggalkan TKP, Tim Puslabfor (Pusat Labotorium Forensik) Mabes Polri lebih dahulu meninggalkan TKP.

Sampai berita ini diturunkan, belum ada yang bisa menyimpulkan siapa dalang atau motif pelaku peledakan di salah satu Mal terbesar di Tangerang itu.

BACA JUGA: Minimal Kebocoran Pajak Restoran, Ini Upaya Koh Ahok

Diberitakan sebelumnya, Pihak kepolisian telah mengamankan pria berinisial LO, yang diduga pelaku bom di Mal Alam Sutera Kota Tangerang. Direktur Reserse Kriminal Umum Polda Metro Jaya Kombes Pol Krishna Murti  mengatakan, pelaku juga menyimpan satu bom aktif lagi di kediamannya. Namun, sampai saat ini masih dilakukan pendalaman mengenai hal itu.

"Ada info satu bahan peledak lagi yang dimiliki pelaku. Saat ini kami mau mengamankan dulu bomnya," kata Kombes Khrisna Murti kepada wartawan, Rabu (28/10)

BACA JUGA: Kejagung Usut Dugaan Keterlibatan Oknum DPRD Pada Kasus Korupsi Ini

Hanya saja, Krishna masih merahasiakan lokasi kediaman pelaku. Krishna juga tidak menjelaskan, apakah bom tersebut berkaitan dengan pelaku yang sudah diamankan atau bukan.

Sebelumnya, Kapolri Jenderal Badrodin Haiti membenarkan jika aparat kepolisian telah mengamankan seseorang.

"Memang benar sudah ada yang diamankan, tetapi belum tentu pelakunya. Diamankan kan belum tentu dia pelakunya," kata Badrodin saat dihubungi secara terpisah.

Dari data yang berhasil dihimpun, LO diringkus oleh petugas tak jauh dari lokasi ledakan yaitu di kawasan Alam Sutera, Tangerang. Diketahui, LO adalah seorang tenaga ahli Informasi Teknologi (IT) yang bekerja di salah satu perusahaan IT di Alam Sutera.(mg4/boy/jpnn)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Nah Lho.. Wali Kota Bogor Pengin Nimpuk Pengamat Politik


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler