Tim Jibom Polda Banten Sterilisasi Vihara

Jumat, 24 Januari 2020 – 22:28 WIB
Tim Penjinak Bom Gegana Sat Brimob Polda Banten melakukan sterilisasi Vihara Avalokitesvara di Kota Serang. Foto: Mulyana/Antara

jpnn.com, SERANG - Tim Penjinak Bom (Jibom) Gegana Sat Brimob Polda Banten melakukan sterilisasi Vihara Avalokitesvara untuk memberikan jaminan keamanan bagi masyarakat yang akan datang ke lokasi tersebut untuk merayakan Imlek.

Kapolres Serang Kota AKBP Edhi Cahyono mengatakan, sterilisasi area Vihara Avalokitesvara sesuai dengan Protap Pengamanan.

BACA JUGA: Sambut Imlek, Wihara Tertua di Bandarlampung Pasang 100 Lilin

"Hal itu dilakukan untuk menciptakan rasa aman dan kondusif bagi jemaat yang akan melaksanakan Imlek, kami turunkan personel dari Jibom Sat Brimobda Banten untuk sterilisasi area vihara," kata Edhi Cahyono di Serang, Jumat (24/1).

Dansat Brimob Polda Banten melalui Kanit Kimia Biologi dan Radio Aktif Satbrimobda Banten Iptu H. Suwito mengatakan, Tim Jibom Gegana Brimob Polda Banten turun langsung melakukan sterilisasi area luar maupun di dalam bagian Vihara Avalokitesvara yang berlokasi di sekitar Kampung Pamarican Desa Banten, Kecamatan Kasemen Kota Serang.

BACA JUGA: Ini Bukan Hoaks, Jelang Imlek Apel China Mulai Diburu

"Kami juga melakukan sterilisasi ke vihara lain," kata Suwito.

Menurut dia, personel pengamanan melakukan pemeriksaan dan sterilisasi di dalam dan luar vihara bekerja sama dengan petugas pengamanan internal lainnya.

BACA JUGA: Jokowi ke Yasonna Laoly: Hati-hati!

"Setelah kami lakukan sterilisasi lalu diserahterimakan ke Polres Serang Kota dan Polsek jajaran untuk selanjutnya pengamanan oleh Polres Serang Kota dan polsek," katanya.

Sementara itu, Kabid Humas Polda Banten Kombes Pol Edy Sumardi mengimbau kepada masyarakat untuk selalu menjaga keamanan dan ketertiban di masyarakat, bersama Polri, TNI, dan unsur pengamanan lainnya.

"Dalam kegiatan Imlek diharapkan tetap menjaga keselamatan. Kami berupaya menjamin keamanan warga masyarakat dalam setiap aktivitas," kata Edy. (antara/jpnn)


Redaktur & Reporter : Rah Mahatma Sakti

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler