Tim Motoris JKW PWI Sambangi Makorem 143/HO, Brigjen Yufti Senjaya Kagum

Kamis, 10 Februari 2022 – 13:00 WIB
Danrem 143/HO Brigjen Yufti Senjaya Kagum saat menerima tim motoris JKW-PWI di halaman Makorem 143/HO pada Selasa (8/2). Foto : Humas HPN 2022

jpnn.com, KENDARI - Tim Jelajah Kebangsaan Wartawan (JKW) Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) mengunjungi Makorem 143/HO Kendari, Sulawesi Tenggara (Sultra) pada Selasa (8/2).

Tim motoris JKW PWI yang beranggotakan Yanni Krishnayanni, Aji Tunang Pratama, Indrawan Ibonk, dan Sonny Wibisono didampingi Wakil Bendahara Umum PWI Pusat yang juga Ketua Tim Jelajah Kebangsaan Wartawan Dar Edi Yoga.

BACA JUGA: Bang Atal Sambut Kedatangan Tim Motoris JKW PWI di Kendari

Saat tiba di Makorem Kendari, rombongan diterima langsung oleh Danrem 143/HO Brigjen TNI Yufti Senjaya.

Dia pun sangat senang dapat bertemu sosok-sosok pemberani yang bersedia berkeliling Indonesia untuk memotret kekayaan budaya, wisata, dan keragaman Indonesia.

BACA JUGA: Fakta soal Cincin di Jari Fatimah yang Tewas Kecelakaan Bersama AKP Novandi

"Saya sangat kagum dengan keberanian teman-teman tim Jelajah Kebangsaan Wartawan ini. Khususnya Ibu Yanni yang tidak kalah tangguh," ucap Brigjen Yufti Senjaya.

Dalam perbincangan sekitar empat jam, Yutfi yang didampingi Kasilog Makorem 143/HO Kolonel Daniel C.H menyambut baik perjalanan Tim JKW PWI.

BACA JUGA: Pelajar yang Menabrak Kompol Anggi Siahaan Ditetapkan sebagai Tersangka

Kegiatan itu menurutnya sebuah terobosan untuk mengenalkan Indonesia kepada masyarakat terutama para milenial.

"Perjalanan teman-teman berkeliling Indonesia sangat kami sambut positif. Sebab, dapat membuat anak-anak muda lebih mengenal berbagai daerah di Indonesia, apalagi para rider sekaligus wartawan dan videografer," tutur Yufti.

Mengetahui Tim JKW-PWI akan melanjutkan touring ke sebelas provinsi lagi, Yutfi menyarankan mereka mempersiapkan berbagai bekal seperti vitamin dan peralatan untuk menunjang kebugaran selama di perjalanan.

“Jangan pernah memaksakan diri jika badan sudah lelah. Sebaiknya istirahat setiap dua jam, lalu sebelum berangkat siapkan vitamin dan peralatan musim hujan," papar Yufti sambil menyerahkan empat botol multivitamin untuk motoris.

Sementara itu, Yanni Krishnayanni mengaku senang dapat bertemu Brigjen Yuftii Senjaya dan dapat berdiskusi perihal kebangsaan.

"Kami merasa sangat senang dapat diterima oleh Bapak Danrem yang ramah dan humanis, semoga bisa berjumpa kembali," katanya.

BACA JUGA: Detik-Detik Kompol Anggi Siahaan Terlempar Ditabrak Pengemudi Honda City, Lihat!

Usai perayaan HPN 2022 di Kendari, Tim JKW PWI akan melanjutkan perjalanan ke Makassar, Ambon, Papua, NTT, NTB, Bali hingga kembali ke Jakarta dalam kurun waktu sekitar 2 bulan lagi. (mcr6/fat/jpnn)

Kamu Sudah Menonton Video Terbaru Berikut ini?


Redaktur : M. Fathra Nazrul Islam
Reporter : La Ode Muh Deden Saputra

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler