Tim Putri Unika Soegijapranata Juara LIMA Basketball: Kaskus CJYC Season 7

Rabu, 17 Juli 2019 – 21:47 WIB
Tim basket putri Universitas Katolik Soegijapranata (Unika Soegijapranata) berhasil menjadi juara LIMA Basketball: Kaskus Central Java and Special Region of Yogyakarta Conference Season 7. Foto: LIMA

jpnn.com, JAKARTA - Tim basket putri Universitas Katolik Soegijapranata (Unika Soegijapranata) berhasil menjadi juara LIMA Basketball: Kaskus Central Java and Special Region of Yogyakarta Conference Season 7.

Mereka berhasil menyingkirkan juara bertahan Universitas Dian Nuswantoro (Udinus) pada final di Sport Hall Unika Soegijapranata, Selasa (16/7).

BACA JUGA: 18 Tim Ramaikan LIMA Basketball West Java Conference

Udinus tertinggal cukup jauh pada lima menit pertama. Pada lima menit selanjutnya, mereka mencoba mengejar dan mempersempit jarak poin hingga skor menjadi 12-16.

BACA JUGA: ITHB Kawinkan Gelar Juara LIMA Basketball WJC 2019

BACA JUGA: Universitas Ini Buka Prodi Main Gim, Gelar Sarjananya Apa?

Kuarter kedua masih dikuasai oleh Unika Soegijapranata yang berstatus tuan rumah. Mereka menutup kuarter dengan skor 26-23.

Selisin poin semakin jauh pada kuarter selanjutnya. Sang tuan rumah menutup kuarter ketiga dulu dengan keunggulan 44-38 sebelum akhirnya mengakhiri laga di skor 57-47.

BACA JUGA: UPH Juara Putra, UEU Kampiun Putri LIMA Basketball Nationals

Eda Juliana menjadi salah satu pencetak skor terbanyak. Dia menyumbang 14 poin untuk Unika Soegijapranata. Eda juga melakukan rebound 15 kali.

Perinciannya, sembilan kali offensive rebound dan enam defensive rebound,

Dengan hasil tersebut, Unika Soegijapranata akan melaju ke LIMA Basketball: Nationals Season 7 yang akan diselenggarakan di Jakarta pada 4-11 Agustus.

“Saya senang sekali. Selama empat tahun melatih di Unika, ini pertama kalinya mendapat juara di Liga Mahasiswa," ucap Rudy Kurniawan, pelatih Unika Soegijapranata.

Dia menambahkan, dari tahun ke tahun, armada besutannya terus mengalami peningkatan secara individu maupun tim.

“Saya akan mempelajari tim-tim yang ada di Nationals agar lebih siap menghadapinya,” ujarnya.

Sementara itu, pelatih Udinus Yan Novi Indiarti mengakui prestasi yang diraih sudah cukup bagus.

Menurut dia, para pemainnya sudah bermain maksimal dalam pertandingan final tersebut.

“Mungkin karena faktor fisik dan pengalaman kami bisa kalah. Dengan tim baru ini, kami memulai dari awal lagi. Akan tetapi, prestasi mereka sampai saat ini sudah cukup bagus,” ucap Novi. (jos/jpnn)

BACA ARTIKEL LAINNYA... 20 Tim Adu Kuat di LIMA Basketball Nationals 2018


Redaktur & Reporter : Ragil

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler