Tim SAR Gabungan Melanjutkan Pencarian Pelajar Tenggelam di Pantai Cipatuguran

Selasa, 17 September 2024 – 08:58 WIB
Pesonel Satpolairud Polres Sukabumi saat melakukan penyisiran di sekitar lokasi tenggelamnya seorang pelajar bernama Lang Lang Buana (17) asal Kampung Kadupugur, Desa Kadudampit, Kabupaten Sukabumi, Jabar di Pantai Cipatuguran, Kelurahan/Kecamatan Palabuhanratu pada Senin (16/9/2024). ANTARA/Aditya Rohman

jpnn.com - SUKABUMI - Seorang pelajar bernama Lang Lang Buana (17), asal Kampung Kadupugur, Desa Kadudampit, Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat, dilaporkan tenggelam di Pantai Cipatuguran, Kelurahan/Kecamatan Palabuhanratu, Senin (16/9), sekitar pukul 10.30 WIB.

Hingga Senin malam, Tim SAR Gabungan dari Basarnas Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat, masih mencari pelajar yang tenggelam di Pantai Cipatuguran, itu.

BACA JUGA: Pelajar Tenggelam di Bendungan Batu Bulan Sumbawa Ditemukan Sudah Meninggal Dunia

Karena tim tidak menemukan adanya tanda-tanda keberadaan korban, maka dari itu operasi SAR dilanjutkan pada Selasa pagi.

"Pencarian korban tenggelam akan kami lanjutkan pada Selasa (17/9) pagi dengan membagi beberapa tim untuk melakukan pencarian di tengah laut dan di darat dengan menyisir sekitar lokasi kejadian," kata Koordinator Pos SAR Basarnas Sukabumi Suryo Adianto di Sukabumi, Senin.

BACA JUGA: Gara-gara Sebungkus Rokok, Dua Pelajar Tenggelam

Menurut Suryo, Basarnas menggunakan beberapa alat untuk mendukung operasi SAR yang di antaranya perahu karet dalam melakukan pencarian pelajar itu.

Selain itu, pihaknya juga juga melengkapi tim SAR dengan peralatan lainnya, seperti aqua eye untuk mendeteksi korban di bawah permukaan air, serta drone untuk memantau dari udara.

BACA JUGA: 2 Nelayan Hilang di Perairan Garut belum Ditemukan, Tim SAR Terus Melakukan Pencarian

"Kami pun sudah berkoordinasi dengan nelayan yang pergi dan pulang melaut jika melihat atau mencurigai adanya benda menyerupai tubuh manusia untuk segera melapor dan menginformasikan kepada tim yang tengah bersiaga untuk dilakukan penanganan," katanya.

Suryo memaparkan kronologi tenggelamnya korban. Lang Lang bersama beberapa rekannya tengah asyik berenang di Pantai Cipatuguran.

Namun, karena diduga posisi korban terlalu ke tengah laut, tidak sadar dengan datangnya gelombang tinggi yang langsung menggulung dan menyeret tubuhnya.

Rekannya yang melihat kejadian itu mencoba membantu, namun sayangnya tidak berhasil, dan korban pun hilang tenggelam di pantai selatan Kabupaten Sukabumi. (antara/jpnn)


Redaktur & Reporter : M. Kusdharmadi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler