Tim-Tim Serukan Pengurangan Biaya F1

Sabtu, 21 September 2013 – 12:28 WIB

jpnn.com - LONDON - Tingginya biaya yang dihabiskan di balapan Formula 1 membuat banyak tim menjerit. Tak heran, banyak tim yang menyerukan agar biaya untuk musim mendatang ditekan.

"Saya selalu konsisten sejak kali pertama bergabung di F1. Saya pikir, biaya di F1 terlalu tinggi. Ketika saya datang ke F1, orang-orang selalu berkata tentang pengurangan biaya," terang Tony Fernandes, pemilik Caterham seperti dilansir laman F1 Zone, Sabtu (21/9).

BACA JUGA: Murray Jalani Operasi Punggung

Team Principal Toro Rosso, Franz Tost sependapat dengan ucapan Fernandes. Menurutnya, biaya untuk mengikuti balapan jet darat tersebut memang sangat tidak masuk akal. Apalagi, setiap musim, jumlahnya terus meningkat.

"Musim mendatang, biaya akan naik dua kali lipat dibandingkan musim ini. Kami selalu berbicara tentang pengurangan biaya di even ini," tambah Tost.

BACA JUGA: Mou Belum Tekan Tombol Panik

Lotus pun setuju jika biaya dikurangi. Apalagi, Lotus juga baru saja mengalami kesulitan finansial. Hengkangnya Kimi Raikkonen ke Ferrari juga dikarenakan keuangan Lotus yang tidak sehat.

"Memang benar jika F1 benar-benar menguras keuangan. F1 membutuhkan teknologi, pabrikan dan sponsor. Namun, kami tak bisa mengeluarkan uang lebih banyak di setiap musim," tegas team principal Lotus, Eric Boullier. (jos/jpnn)

BACA JUGA: Garuda Beri Pelajaran Saudara Muda

BACA ARTIKEL LAINNYA... Di Twitternya Sergio Doakan Persib


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler