Tim Unggulan Masih Perkasa di Piala Thomas

Senin, 16 Mei 2016 – 05:07 WIB
Ilustrasi: AFP

jpnn.com - KUNSHAN - Tim Piala Thomas Indonesia sukses melewati lawan pertama di Grup B dengan sempurna.

Melakoni laga melawan Hong Kong di Kunshan Sports Center Stadium, Minggu (15/5), pasukan Merah Putih 'menang bersih 5-0. Semua partai dibabat habis.

BACA JUGA: Mantan Kiper Madrid Ini Anggap Mihajlovic Tak Menghormatinya

Tommy Sugiarto menang 21-17, 22-20 atas Ka Long Angus Ng. Di partai kedua, Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan menang atas Chin Chung OR/Chun Man Tang 22-20-22-20.

Di partai ketiga, Jonathan Christie memastikan kemenangan usai menundukkan Yun Hu 22-20, 21-18. 

BACA JUGA: Klopp Sudah Prediksi Prestasi Pemain Brasil Ini

Di partai keempat dan kelima yang sudah tidak menentukan lagi namun cukup penting untuk skor set, Angga Pratama/Ricky Karanda Suwardi menang atas Cheuk Him Law/Chun Hei Reginald Lee 21-16, 21-17. Terakhir, Ihsan Maulana Mustofa menang atas Wing Ki Vincent Wong 21-15, 22-20.

Lawan kedua menanti Indonesia, Selasa (17/5) nanti, Thailand. Negeri Gajah Putih itu sendiri di pertandingan pertama menang atas India 3-2.

BACA JUGA: Menangi F1 Spanyol, Verstappen Cetak 4 Rekor Hebat

Di hari pertama perhelatan Thomas Cup ini belum ada kejutan yang terjadi. Selain Indonesia (unggulan keempat) yang menang mudah, unggulan lain seperti tuan rumah Tiongkok (unggulan pertama), Korea (unggulan ketiga) dan Jepang (unggulan kelima sekaligus juara bertahan) masih menang mudah .

Di Grup A, Tiongkok melibas Meksiko 5-0. Di grup yang sama, Jepang menang atas Prancis 5-0.

Dari Grup C, Korea menang atas Jerman 5-0. Sementara unggulan kedua, Denmark yang berada di Grup D, baru akan bertanding Senin (16/5). (adk/jpnn)

BACA ARTIKEL LAINNYA... PSSI Ajak Perangi Kekerasan Antarsuporter


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler