Timnas AMIN Ajak Rakyat Kawal TPS Guna Mencegah Kecurangan Pilpres

Sabtu, 13 Januari 2024 – 16:58 WIB
Timnas AMIN menggelar Apel Siaga Nasional Saksi AMIN yang diselenggarakan di Jakarta, Sabtu (13/1/2024). Foto: Timnas AMIN

jpnn.com, JAKARTA PUSAT - Tim Pemenangan Nasional Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar (Timnas AMIN) menyiagakan para saksi guna mengawal suara di tempat pemungutan suara (TPS) mereka masing-masing.

Timnas AMIN juga mengajak seluruh rakyat bisa terlibat dalam mengawal suara di TPS saat Pemilu 2024 nanti.

BACA JUGA: Anies Apresiasi Kapolri yang Tangkap Pelaku Pengancaman Pembunuhan Terhadap Dirinya

Imbauan itu disampaikan Wakil Kepala Pelatih Timnas AMIN Tamsil Linrung saat Apel Siaga Nasional Saksi AMIN yang diselenggarakan di Jakarta, Sabtu (13/1/2024).

Tamsil menuturkan bahwa Anies-Muhaimin (AMIN) maju dalam Pilpres 2024 karena dukungan rakyat serta dorongan warga Indonesia di berbagai tempat yang ingin perubahan.

BACA JUGA: Heboh Ancaman Pembunuhan terhadap Anies, Analisis Reza Indragiri Bikin Ngeri

"Mereka ingin Indonesia lebih adil, sejahtera, untuk semua. Untuk itu, mari kita siapkan diri menjadi pejuang demokrasi, kawal suara kita di TPS masing-masing. Cegah kecurangan," ujar Tamsil Linrung dalam sambutannya.

Dia juga mendorong pendukung AMIN segera mendaftarkan diri menjadi sukarelawa?n saksi bagi pasangan AMIN melalui Tim Kampanye Daerah atau kelompok-kelompok pendukung di daerah masing-masing yang telah membuka pendaftaran.

BACA JUGA: Soal Ancaman Tembak terhadap Anies, Kombes Yusuf Beri Info Begini

Tamsil mengingatkan hanya dengan kekuatan dan semangat rakyat menjaga suara di TPS, kecurangan pada pesta demokrasi nanti akan bisa dicegah.

Lebih dari 1.500 orang dari elemen partai pengusung (Nasdem, PKS, PKB, Partai Ummat, Partai Masyumi, Pelita) dan sukarelawan AMIN memadati lokasi acara di Kemayoran, Jakarta itu.

Kapten Timnas AMIN Marsekal Madya (Purn) TNI Muhammad Syaugi menyatakan bahwa acara Apel Siaga itu menunjukkan kekompakan semua elemen pendukung AMIN yang bersatu padu dalam memenangkan Anies - Muhaimin.

"Hari ini kita menyaksikan semua elemen pendukung AMIN hadir baik dari partai pendukung maupun relawan. Kami berterima kasih kepada partai Nasdem, PKS, dan PKB sebagai partai pengusung sehingga rakyat Indonesia bisa menemukan pasangan capres Anies - Muhaimin di kertas suara Pilpres nanti," tuturnya.

Dia juga mengapresiasi dukungan partai Ummat, Masyumi, Pelita, organisasi massa pendukung AMIN, dan semua sukarelawan yang terus semangat berjuang menyosialisasikan AMIN kepada masyarakat.

"Semua elemen pendukung AMIN kompak dan bersatu. Kita semua pejuang perubahan", ujarnya di acara itu.(*/jpnn.com)


Redaktur & Reporter : M. Fathra Nazrul Islam

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler