Timnas Baru Dapat Rp 9 Miliar

BTN: Hingga PD 2014 Kebutuhan Rp 24 Miliar

Rabu, 29 Juni 2011 – 09:19 WIB
JAKARTA - Timnas sepak bola Indonesia bisa sedikit bernafas lega, Itu setelah KN sebagai pelaksana harian tugas PSSI  memastikan segera mendapat gelontoran dana segarDana itu nanti digunakan untuk mendukung periapan timnas menghadapi piala AFF U-23, Pra Piala dunia (PPD), dan SEA Games 2011.

Kepastian itu diungkapkan oleh Plt Sekjen PSSI Joko Driyono di kantor PSSI, kemarin (28/6)

BACA JUGA: Bergantung Stratifikasi LPI

Dia mengungkapkan bahwa pihaknya sudah melakukan pembicaraan dengan lima BUMN antara lain Bank Mandiri, Telkomsel, Bukit Asam, Pertamina, dan Semen Padang.

"Sistemnya seperti yang sudah dilakukan selama ini dengan menjadi bapak angkat
Nanti 1 Juli kami akan melakukan penandatanganan kontrak dengan BUMN-BUMN itu," kata lelaki kelahiran Ngawi tersebut.

Total dana yang akan diterima dari lima perusahaan milik negara itu sebesar Rp 9 miliar

BACA JUGA: Menunggu Laporan Manajemen Lama

Meski demikian, nilai tersebut masih jauh dari total dana yang dibutuhkan oleh timnas untuk beberapa even yang akan diikuti.

Sebelumnya badan tim nasional (BTN) menyebut bahwa kebutuhan timnas untuk persiapan SEA Games 2011, piala AFF U-23, dan PPD 2014 sekitar RP 37 miliar
Rinciannya, piala AFF dan SEA Games Rp 22 Miliar

BACA JUGA: Boaz Dijagokan Rebut Pemain Terbaik

Sedangkan persiapan PPD sebesar Rp 15 miliar.

Joko mengatakan kebutuhan sebesar itu tidak akan sulit seandainya rencana awal kucuran dana dari APBN sebesar Rp 50 miliar turunTapi, karena adanya masalah keorganisasian di PSSI, maka dana tersebut batal turun.

Nah, Joko sampai saat ini belum bisa memastikan untuk kekurangan dana dari Rp 9 miliar yang bakal tersediaDia hanya menyebut untuk berusaha mencari dana dari pihak ketiga yang siap membantu timnas.

Selain itu, dia juga akan kembali melakukan pembicaraan dengan KONI mengenai kelanjutan penndanaan timnas dari APBN"Saya akan segera membicarakan masalah dana timnas itu dengan KONIBagaimana nasibnya jika masalah keorganisasian di PSSI sudah selesai nanti," papar alumnus ITS Surabaya tersebut.

Di sisi lain, Ketua KN Agum Gumelar menegaskan agar timnas tetap menjalankan agenda uji coba sesuai jadwalMengingat, timnas bakal segera menerima kucuran dana segar Rp 9 Miliar itu"Semoga dengan adanya dana ini program yang terdekat dari timnas bisa segera dijalankanSambil jalan, nanti kami akan mengusahakan kekurangan lainnya," tegas jenderal purnawirawan tersebut(aam/ko/ito/jpnn)

BACA ARTIKEL LAINNYA... KN Gelar Simulasi Menjelang Kongres


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler