Timnas Bola Basket Putri Optimistis Raih Hasil Maksimal di FIBA Women's Asia Cup 2021

Rabu, 03 November 2021 – 18:48 WIB
Manajer timnas bola basket putri Indonesia Christopher Tanuwidjaja saat menghadiri konferensi pers di Holywings Senayan, Rabu (3/11). Foto: Perbasi

jpnn.com, JAKARTA - Timnas bola basket putri akan tampil di ajang FIBA Women's Asia Cup 2021 Divisi B di Yordania pada 7 hingga 13 November mendatang.

Menjelang keberangkatan, timnas putri optimistis bisa meraih hasil maksimal di ajang FIBA Women's Asia Cup 2021 usai melakukan persiapan sejak 6 September lalu di GOR CLS Surabaya.

BACA JUGA: Jelang FIBA World Cup 2023, Timnas Basket Indonesia Gelar Empat Uji Coba di Amerika Serikat

Manajer timnas bola basket Putri Christopher Tanuwidjaja mengatakan saat ini persiapan Gabriel Sophia dan kolega sudah siap untuk tampil di FIBA Women's Asia Cup 2021.

Pada ajang FIBA Women's Asia Cup 2021, timnas bola basket putri Indonesia masih buta kekuatan negara Jordania dan Kazakhstan.

BACA JUGA: 7 Fakta Kasus Ibu Muda Bernama Inka Sasmita, Nomor 6 Bikin Bergeleng

Hal itu tentu menjadi tantangan tersendiri bagi pelatih Lin Chi Wen yang tampil perdana menukangi srikandi Indonesia.

"Jujur pada ajang ini kami masih sulit mendapatkan data-data calon lawan. Kami akan belajar dan beradaptasi untuk bisa bersaing di ajang ini."

BACA JUGA: Di Tengah Lapangan, Foto Bripka Djogol Diberi Tanda Silang, Kapolres: Demi Nama Baik

"Kami belum tahu banyak kekuatan terbaru Jordania maupun Kazakhstan. Namun, kami akan berjuang habis-habisan untuk menjaga peluang promosi ke Divisi A,” terang Christopher Tanuwidjaja, Rabu (3/11).

Dari sisi power ranking pada turnamen, Indonesia ditempatkan pada unggulan ketiga FIBA Women's Asia Cup 2021 divisi B di bawah Kazakhstan dan Lebanon.

Meski begitu, Christopher Tanuwidjaja mengingatkan para pemain timnas bola basket putri Indonesia untuk tidak jemawa karena mereka akan bertanding menghadapi lawan-lawan tangguh seperti Kazakhstan dan Yordania.

"Kami tidak sibuk dengan kekuatan lawan, tetapi fokus dengan persiapan sendiri agar lebih maksimal,” ujar Christopher Tanuwidjaja.

Rencananya pada ajang FIBA Women's Asia Cup 2021 akan dijadikan wadah untuk mematangkan persiapan timnas bola basket putri Indonesia yang akan berlaga di SEA Games 2021.

Yuni Anggraeni cum suis ditargetkan untuk bisa memperbaiki posisi mereka di SEA Games 2019 yang hanya mampu meraih perunggu.

Dengan tambahan satu pemain naturalisasi Kimberly Pierre-Louis diharapkan pemain asal Kanada itu bisa mendongkrak permainan srikandi putri Indonesia.(perbasi/mcr16/jpnn)

12 nama pemain timnas putri Indonesia di ajang FIBA Women's Asia Cup

  1. Lea Elvensia Wolobubo Kahol

  2. Agustin Elya Gradita Retong

  3. Kadek Pratita Citta Dewi

  4. Priscilla Annabel Karen

  5. Sumiati

  6. Yuni Anggraeni

  7. Mega Nanda Perdana Putri

  8. Nathania Claresta Orville

  9. Gabriel Sophia

  10. Henny Sutjiono

  11. Kimberley Pierre-Louis

  12. Angelica Jennifer Candra

BACA ARTIKEL LAINNYA... Tampil di FIBA Womens Asia Cup, Timnas Basket Putri Canangkan Target Besar


Redaktur : Rasyid Ridha
Reporter : Muhammad Naufal

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler