Timnas Indonesia vs Singapura: Ini Cara Shin Tae Yong Bangkitkan Mental Anak Asuhnya

Selasa, 21 Desember 2021 – 15:25 WIB
Manajer Pelatih Timnas Indonesia Shin Tae Yong. Foto: Ricardo/JPNN

jpnn.com, SINGAPURA - Shin Tae Yong menyebut pertandingan leg pertama Semifinal Piala AFF 2020 antara timnas Indonesia vs Singapura Rabu (22/12) malam bakal menjadi pertandingan yang berat.

Dalam laga yang digelar di National Stadium Singapura tersebut, Indonesia bakal tampil hati-hati karena Singapura merupakan tuan rumah.

BACA JUGA: Profil Ikhsan Fandi, Bomber Singapura yang Punya Kedekatan dengan Indonesia

"Kami memang dapat juara Grup B, tetapi lawan Singapura berbeda. Mereka punya banyak kelebihan dan juga berstatus tuan rumah," Kata Shin Tae Yong dalam jumpa pers sebelum laga, Selasa (21/12) siang.

Sadar Singapura didukung ribuan pendukungnya pada semifinal nanti, Shin Tae Yong meminta anak asuhnya untuk tampil maksimal.

BACA JUGA: Kelebihan Timnas Indonesia Asuhan Shin Tae Yong Dibongkar 2 Pengamat Sepak Bola

Satu hal yang terus diingatkan Shin Tae Yong kepada anak asuhnya ialah menganggap setiap laga ibarat partai final sehingga penggawa Garuda bakal tampil spartan, seperti melawan Vietnam dan Malaysia.

"Semuanya harus anggap final, begitu saya memberikan motivasi ke pemain, terutama pemain muda," tegas pelatih asal Korea Selatan tersebut.

BACA JUGA: Timnas Indonesia Vs Singapura: Egy Maulana OTW dari Eropa, Sekjen PSSI Bilang Begini

Karena itu, Shin Tae Yong meminta agar seluruh elemen tim dan pemain bekerja keras menghadapi leg pertama Semifinal Piala AFF 2020 melawan Singapura.

Artinya, pemain tidak boleh menganggap remeh dan merasa masih ada leg kedua. Seluruh Skuad Garuda harus menyatukan visi dan menanamkan di benaknya bahwa laga kontra Singapura adalah final. (dkk/jpnn)

Jangan Lewatkan Video Terbaru:


Redaktur : Dhiya Muhammad El-Labib
Reporter : Muhammad Amjad

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler