Timnas Menang di Kebun Kentang

Rabu, 13 Oktober 2010 – 11:28 WIB
UNGGUL - Pemain Indonesia, Oktavianus Maniani (kanan), berebut bola dengan pemain Maladewa, Thasneem Mohamed, dalam pertandingan di Stadion Siliwangi, Bandung. Foto: Hendra Eka/Jawa Pos.
BANDUNG - Timnas Indonesia masih terlalu tangguh bagi MaladewaItu terlihat dalam laga persahabatan di Stadion Siliwangi, Bandung, kemarin (12/10)

BACA JUGA: Marcos Senna Bawa Aroma Samba

Bambang Pamungkas dkk berhasil menang dengan skor 3-0.

Tiga gol skuad Merah Putih tersebut dicetak Oktovianus Maniani pada menit ke-30, Yongky Aribowo (76), dan Tony Sucipto (90)
Namun, kemenangan itu tidak bisa dijadikan patokan kualitas tim besutan Alfred Riedl tersebut

BACA JUGA: Fans Lazio Dituduh Rusak Mobil Totti

Sebab, level Maladewa memang di bawah Indonesia
Tim tamu itu berada di peringkat ke-141 dunia, sedangkan Indonesia rangking ke-131.

Itu adalah kemenangan pertama timnas Indonesia dalam 13 laga terakhir

BACA JUGA: The Reds Dalam Bahaya

Jumat lalu (8/10), pasukan Merah Putih diberi pelajaran berharga saat dibantai 1-7 oleh tim peringkat keempat Piala Dunia 2010, Uruguay.

Dalam 12 laga sebelumnya, timnas menoreh hasil tiga kali seri dan sembilan kali kalahKemenangan terakhir Indonesia diperoleh pada 7 Desember 2008Saat itu timnas menang telak 4-0 atas Kamboja di ajang Piala AFF.

Meski menang, performa Indonesia saat meladeni Maladewa sesungguhnya masih jauh dari memuaskanPara pemain kerap melakukan kesalahan mendasarNamun, itu tidak menutupi kebahagiaan RiedlPelatih asal Austria tersebut tampak semringah saat tampil dalam konferensi pers setelah pertandinganDia bahkan sering melontarkan joke-joke segar.

"Tim tampil bagusSayang, lapangan tidak mendukungSaya kira lapangan ini sangat tidak layak untuk menggelar pertandingan internasional," kata Riedl"Lapangan ini lebih mirip kebun kentang," selorohnyaBuruknya kondisi lapangan itu diklaim Riedl sebagai penyebab performa pasukannya tidak maksimal.

Laga tersebut menjadi momen spesial bagi dua pencetak gol timnas, yakni Oktovianus Maniani dan Yongky AribowoSebab, inilah kali pertama mereka mencetak gol untuk skuad Merah Putih.

"Momen seperti ini sudah lama saya nantikanSaya sangat senang dan puasKe depan, saya ingin permainan saya lebih baik lagiSaya akui, saat ini kondisi saya belum maksimal," papar OktoPemain Sriwijaya FC itu ditarik keluar pada menit ke-75.

Sementara itu, Yongky berterima kasih kepada pelatih yang memberinya kesempatan bermain"Gol ini untuk masyarakat Indonesia," ujar pemain Arema Indonesia tersebut.

Di sisi lain, pelatih Maladewa Ahmed Mauroof menyatakan bahwa timnya kalah kelas jika dibandingkan dengan Indonesia"Tim kami kurang kompak karena belum lama bergabung bersama di timnasIndonesia layak menang," katanya(ali/c3/ito/jpnn)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Pemkot Dukung Persebaya Ikut LPI


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler