Timnas U-23 Indonesia vs Thailand: Rachmat Irianto Video Call Sebelum Tanding

Jumat, 22 Maret 2019 – 06:04 WIB
Rachmat Irianto. Foto: jawapos

jpnn.com - Sebagai pemain Timnas U-23 Indonesia, Rachmat Irianto saat ini fokus mempersiapkan diri menghadapi Thailand dalam laga kualifikasi Piala AFC U-23, Jumat (22/3).

---

BACA JUGA: Khofifah: Wis Rek, Pokoke Persebaya Karo Arema Podo Wae

Rachmat Irianto memang harus selalu tampil garang karena posisinya sebagai pemain belakang. Tapi hal itu hanya dilakukan saat sedang berjuang di lapangan saja.

Selebihnya, pemain Persebaya Surabaya itu ternyata masih tak bisa jauh dari kedua orang tuanya.

BACA JUGA: Pernyataan Terbaru Indra Sjafri terkait Egy Maulana Vikri

Saat ini, pemain yang akrab disapa Rian itu masuk dalam skuad timnas U-23 yang dibawa ke Hanoi, Vietnam.

Rian memang harus fokus dengan persiapan di ajang kualifikasi Piala AFC U-23. Jumat (22/3), skuad Garuda Muda bahkan sudah akan bentrok kontra Thailand U-23 di stadion My Dinh, Hanoi.

BACA JUGA: Satu Kata Penting dari Bejo untuk Penyemangat Rachmat Irianto

Rachmat Irianto jelang laga menghadapi Thailand di kualifikasi Piala AFC U-23 grup K di Hanoi, Vietnam. FOTO: Guslan Gumilang/Jawa Pos

Tapi, hal itu tak membuat Rian lupa dengan keluarganya di Surabaya. Justru disaat krusial itulah dia makin intens berkomunikasi dengan sang ayah, Bejo Sugiantoro, yang juga asisten pelatih Persebaya.

"Pasti sebelum pertandingan biasanya video call. Bukan hanya ayah sih, sama ibu juga," kata Rian saat ditemui Jawa Pos seusai latihan.

Lantas, apa yang mereka bicarakan? "Biasanya saya minta doa sebelum tanding," tambah pemain kelahiran 3 September 1999, tersebut. Hal itu memang kudu dilakukan Rian.

BACA JUGA: Jebolan Timnas U-19 Ini Punya Kans Bermain Reguler Bersama Mitra Kukar

Meski sebelum berangkat ke Vietnam Bejo sudah sering mewanti-wanti Rian agar tampil maksimal. "Bapak kasih semangat. Katanya, main nggak main harus tetap berikan yang terbaik," imbuh Rian.

Nah, komunikasi dengan kedua orang tua itu jelas meningkatkan mental bertanding Rian. Kebetulan, Thailand U-23 yang dihadapi di laga perdana besok bukanlah lawan enteng. Kedua tim sudah pernah bertemu pada final Piala AFF U-22 di Kamboja (26/2) lalu. Kekalahan 1-0 di final atas Indonesia pasti membuat skuad Gajah Putih siap melakukan pembalasan.

Apalagi, Thailand memiliki banyak amunisi baru. Komposisi mereka cukup berbeda dengan saat Piala AFF U-22 lalu. Meski begitu, Rian tetap tenang. Dia sudah sangat siap untuk tampil dalam laga perdana itu.

"Mau siapapun pemain Thailand, kami harus fokua ke tim sendiri. Kami pasti siap. Kondisi saya juga sangat baik," tegas pemain jebolan tim internal Persebaya, Indonesia Muda itu. (gus)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Kiat Rachmat Irianto Tetap Maksimal di Momen Penentuan


Redaktur & Reporter : Soetomo

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler