Timteng Tertarik Pariwisata NTB

Senin, 16 Februari 2009 – 18:37 WIB
JAKARTA - Masyarakat Timur Tengah (Timteng) khususnya yang berada di Jedah, Arab Saudi dan Uni Emirat Arab sangat tertarik terhadap pariwisata NTB, dan berminat untuk berkunjung ke daerah yang bermotokan Bumi Gora itu.

Ketertarikan masyarakat Timteng ini, dikarenakan adanya kesamaan antara Timteng dengan NTBSalah satunya adalah jumlah penduduk NTB yang mayoritas muslim, sehingga tidak mengkhawatirkan jika ingin menikmati makanan dan minuman yang ada di daerah ini

BACA JUGA: KPUD DKI Semprit Tiga Parpol

Hal tersebut yang mengemuka saat rombongan pemerintah pusat dan Pemprop NTB serta pelaku pariwisata, melakukan kunjungan atau promosi pariwisata NTB ke jedah baru-baru ini.

Kepala Biro Perjalanan Wisata A&T Holidays, Awan Aswinabawa saat dihubungi JPNN Senin (16/2) menjelaskan, saat rombongan melakukan promosi selama tiga hari di salah satu mall terkenal di Jedah, yakni Aziz Mall, masyarakat Timur Tengah, khususnya yang berada di Jedah, sangat merespon positif.

Rasa keingintahuan masyarakat Timteng akan pariwisata NTB terutama Lombok, sangat besar
Namun, karena kurang mendapatkan informasi tentang pariwisata NTB, sehingga masyarakat Timteng belum mengetahui kondisi daerah ini

BACA JUGA: Kapoldasu Baru Modal Pengalaman sebagai Kapoltabes

''Sebenarnya pariwisata NTB sangat potensial untuk dikembangkan kepada negara Timur Tengah, sekarang tinggal bagaimana peran pemerintah menjembataninya,'' ungkap Awan.

Dikatakan, promosi yang dilakukan bersama pemerintah ini, tidak serta merta langsung memperoleh hasilnya
''Promosi pariwisata tidak dapat dilakukan hanya dengan sekali saja, akan tetapi bagaimana konsistensi pelaku pariwisata dan pemerintah, berjalan bersama untuk membangun pariwisata daerah ini,'' ungkapnya.(sid/JPNN)

BACA JUGA: Kapolri Tunjuk Badrodin jadi Kapolda Sumut

BACA ARTIKEL LAINNYA... Ketua DPRD Sumut Korban Plot Pembunuhan


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler