Timur Didesak Ungkap Kasus Gayus

Selasa, 09 November 2010 – 22:46 WIB
JAKARTA - Anggota Komisi III DPR bidang hukum Martin Hutabarat menagih janji Kapolri Jenderal Timur Pradopo yang akan menegakkan hukum dan memberantas mafia hukumMenurutnya, janji Timur harus dibuktikan dengan membongkar kasus keluarnya Gayus Tambunan yang menjadi tahanan kasus mafia pajak dari Rutan Mako Brimob, Kepala Dua, Depok, Jawa Barat.

"Kita tunggu janji Kapolri, apakah benar Gayus bisa keluar

BACA JUGA: Ny Ani Pamer Membatik di Depan Michelle

Kalau itu benar, Kapolri harus menunjukkan kata-katanya yang sudah didengar oleh rakyat dan harus bisa tindak setegas-tegasnya," kata Martin Hutabarat di gedung DPR, Jakarta, Selasa (9/10).

Martin yang juga anggota Fraksi Gerindra itu, mengatakan, jika benar Gayus keluar Rutan dan sampai berangkat ke Bali, kejadian itu sangat menyakitkan hati
Pasalnya, kejadian itu membuktikan bahwa hukum benar-benar bisa dibeli dengan materi.

"Kalau benar Gayus pergi ke Bali, ini sangat menyakitkan hati

BACA JUGA: Terancam Hukuman, Dua PNS Bekasi Seret Atasan

Karena ternyata hukum itu benar-benar bisa dibeli dengan materi, dan mafia hukum itu ternyata belum bisa kita tumpas sampai ke akarnya," katanya


Martin tidak habis pikir dengan perilaku Gayus, mantan pegawai Direktorat  Jenderal Pajak itu mempunyai banyak kasus yang membelit, mulai dari Kepolisian, Kejaksaan, hingga Perpajakan.

"Kapolri yang baru ini sudah berjanji akan menegakkan hukum dan nggak akan terpengaruh

BACA JUGA: RI-AS Sepakat Perangi Terorisme

Bahkan berjanji bisa memberantas kasus besar, termasuk mafia hukum yang melibatkan Gayus TambunanKita tunggu janjinya," katanya.

Sebagaimana diketahui, Gayus menyeret beberapa pejabat dalam kasus mafia pajakMulai dari Komisaris Jenderal Susno Duadji, Jaksa senior Cirus Sinaga, hingga sejumlah pengacaraKini, Gayus dengan mudah kelaur dari Rutan Mako Brimob Kelapa DuaItu pun menyeret sembilan orang oknum polisi.(awa/jpnn)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Bibit-Chandra Dikesampingkan, Kejagung Siap Diperkarakan


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler