Timwas Century Berencana Panggil Robert Tantular

Rabu, 25 September 2013 – 13:22 WIB
Mantan Direktur Utama PT Century Mega Investindo Robert Tantular seusai menjalani pemeriksaan di gedung KPK, Jalan Rasuna Sahid, Kuningan, Jakarta Selatan, Jumat (20/9). Robert menjadi saksi terkait penyidikan kasus dugaan korupsi pemberian fasilitas pendanaan jangka pendek (FPJP) dan penetapan Bank Century sebagai bank gagal berdampak sistemik. Foto: Ricardo/JPNN

jpnn.com - JAKARTA - Tim Pengawas (Timwas) Century bakal memanggil tersangka kasus dugaan korupsi bailout Century, Robert Tantular. Hal ini diputuskan dalam rapat kerja Timwas dipimpin Wakil Ketua DPR, Priyo Budi Santoso, Rabu (25/9).

Keputusan pemanggilan Robert ini dilakukan setelah anggota Timwas dari Fraksi PKS, Indra, mengusulkan kepada pimpinan rapat untuk memanggil Robert atas celotehannya usai diperiksa KPK sepekan terakhir.

BACA JUGA: KPK Minta Peserta Konvensi Hati-hati

"Robert Tantular juga bisa kita panggil, karena dalam pemanggilan terakhir, dia seperti menantang KPK, mempertanyakan KPK. Ada kegalaun di diri Robert karena dia hanya minta talangan Rp 1 triliun, yang keluar Rp 6,7 triliun," kata Indra.

Usulan itu langsung disepakati oleh Timwas. Bahkan, pemanggilannya akan dilakukan pada hari yang sama dengan pemanggilan ulang Budi Mulya yang tidak menghadiri pemanggilan Timwas kali ini dengan alasan sudah berstatus tersangka, dan takut pemanggilan bagian dari intervensi atas statusnya tersebut.

BACA JUGA: Budi Mulya Terancam Dipanggil Paksa

Selain itu, Timwas juga berencana mengunjugi Siti Fajriyah, anggota deputi BI dalam kaitan kasus Century tanggal 2 Oktober 2013. "Jadi kita sepakati pemanggilan Robert Tantular, dan Budi Mulya. Kita juga akan mengunjungi Ibu SCF (Siti Fajriyah) nanti dipimpin tim kecil," kata Priyo.(Fat/jpnn)

BACA JUGA: KPK akan Periksa Wapres Boediono

BACA ARTIKEL LAINNYA... FPD Belum Pikirkan Ganti Ruhut


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler