Tingkat Keterisian Pelni Jelang Ramadan Baru 30 Persen

Selasa, 24 Juni 2014 – 20:38 WIB

jpnn.com - JAKARTA - Menteri Koordinator (Menko) Bidang Perekonomian Chairul Tanjung memastikan bahwa seluruh sektor transportasi jelang mudik lebaran berjalan dengan baik. Hal itu dikatakan CT setelah mendapat laporan dari para menteri terkait, mengenai kesiapan jelang mudik lebaran.

"Menteri perhubungan sudah siap terkait transportasi, baik darat, laut, dan udara. Terkait adanya larangan empat hari sebelum hari H barang-barang tertentu yang dapat di jalan raya utama, kemenhub sudah keluarkan daftarnya. Kemenhub juga sudah menyiapkan transportasi cuma-cuma untuk mengangkut motor pemudik," ungkap CT di Kementerian Perdagangan, Jakarta, Rabu (24/6).

BACA JUGA: Sambut Ramadan dan Lebaran, CT Cs Rakor Dua Segmen

Sementara itu, lanjut CT, H-30 Kementerian PU tengah melakukan perbaikan jalan, bukan hanya di Pantura saja, tetapi di seluruh jalur mudik yang mengalami kerusakan.

Untuk ketersediaan tiket KA dikatakan CT bahwa saat ini sudah ludes terjual dan pihaknya akan mengupayakan adanya penambahan kereta, khusus untuk lebaran.

BACA JUGA: Dahlan: Kereta Buatan PT INKA Harus Dibeli PT KAI

"Tiket KA habis dalam artian sampai tanggal 21, sebelum tanggal 21 masih ada, tapi kita sedang mengupayakan ada kereta tambahan. Dua rangkaian kereta dari INKA, ini memungkinkan jika ada tambahan," jelasnya.

Sedangkan untuk tiket pesawat, Garuda, kata CT telah menyiapkan 1,7 juta tiket atau tempat duduk. Untuk saat ini 85 persen tiket sudah terjual, 15 persen masih belum terjual.

BACA JUGA: Kemenhub Proses Izin Setop Operasi Mandala Airlines

"Pelni ini yang paling longgar, tingkat keterisian kursi baru 30 persen, 70 persen masih kosong," terangnya. (chi/jpnn)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Atasi Kemacetan di Merak, Kemenhub Sediakan Jalur Khusus untuk Motor


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler