Tingkatkan Kualitas, NasDem Gelar Sekolah Legislatif

Senin, 15 Juli 2019 – 23:39 WIB
Foto: Partai NasDem menggelar konferensi pers terkait Sekolah Legislatif NasDem di kantor pusatnya, Jakarta, Senin (15/7). Foto : Fathan Sinaga /JPNN

jpnn.com, JAKARTA - Partai NasDem akan menggelar sekolah legislatif untuk anggota parlemen terpilih pada periode 2019-2024.

Sekolah tersebut digelar untuk memberikan pengarahan kepada para anggota legislatif NasDem terpilih agar kualitasnya meningkat di parlemen.

BACA JUGA: Jatah Posisi Jaksa Agung Bisa Saja untuk NasDem Lagi

"Agar fungsi-fungsi ketatanegaraan yang diatur UU MD3 bisa dilaksanakan dengan benar oleh politikus NasDem," kata Johnny dalam konferensi pers di Kantor NasDem, Jakarta Pusat, Senin (15/7).

BACA JUGA : Gegara Ini, Widyawati Nyaris Buta

BACA JUGA: Nasdem Bebaskan Kadernya dari Tugas Partai jika Ditunjuk jadi Menteri

Tiga materi yang menjadi fokus pembekalan anggota legislatif terpilih ialah tugas pokok dan fungsi. Materi ini mendapat perhatian khusus dengan porsi 50 persen.

NasDem juga akan memberikan materi terkait institusional partai dengan bobot 20 persen. Sebanyak 30 persen sisanya, NasDem memberikan pembelalan terkait nasionalisme dan pembangunan karakter.

BACA JUGA: Nasib Puluhan Caleg Terpilih Masih Digantung KPU, Sabar Ya

"Semuanya dilakukan untuk memastikan DPR dan DPRD NasDem bisa menerjemahkan secara konkret visi Indonesia yang disampaikan Presiden Joko Widodo," ungkap Johnny.

Sementara Kepala Sekolah Legislatif Partai NasDem Nining Indrasaleh menjelaskan, Presiden Joko Widodo diagendakan memberikan kuliah umum kepada para legislator, Selasa (16/7) besok. Sekolah tersebut akan digelar sejak besok hingga Jumat (19/7).

"Sekolah legislatif ini kami laksanakan pertama kalinya secara terpusat di Akademi Bela Negara, Pancoran, Jakarta Selatan, besok kira-kira jam dua siang. Insyaallah ada kuliah umum dari Presiden RI terpilih 2019-2024 Pak Jokowi," kata dia.

BACA JUGA : Erick Thohir Temui Surya Paloh, Johnny: Dia Keluar, Saya Masuk

Nining menambahkan, sekolah tersebut digelar juga karena peningkatan perolehan jumlah kursi legislatif Partai Nasdem di DPR RI.

"Tahun ini kita juga ada peningkatan perolehan kursi di DPR RI signifikan, kira-kira 23 persen. Secara total, periode 2019-2024 jumlah kursi Nasdem di DPR itu ada 59," jelas Nining. (tan/jpnn)

 

BACA ARTIKEL LAINNYA... Bawaslu Panggil 7 Caleg untuk Klarifikasi Dana Kampanye, Kok Bisa ?


Redaktur & Reporter : Fathan Sinaga

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler