Tingkatkan Pariwisata, Rizal Ramli Gandeng Tiga Menteri Ini

Senin, 14 September 2015 – 13:42 WIB

jpnn.com - JAKARTA- Menteri Koordinator Bidang Maritim dan Sumber Daya Rizal Ramli terus berupaya untuk meningkatkan sektor pariwisata di Indonesia. Upaya tersebut ditunjukkan Rizal dengan menggandeng tiga menteri sekaligus untuk menggelar rapat bersama membahas potensi pariwisata yang bisa dikembangkan.

Tiga menteri tersebut yakni Menteri Perhubungan Ignasius Jonan, Menteri Pariwisata Arief Yahya, Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat Basuki Hadimuljono.

BACA JUGA: Kebakaran Hutan Sumatera, Polri Selidiki Tiga Perusahaan

"Tadi ada rapat yang paling penting kaitannya dengan pariwisata. Hadir Menpar, Menhub, Menpu, Kepala Staf AU, dirjen-dirjen dari BPPT, dan Departemen terkait dan deputi kami," ujar Rizal saat menggelar jumpa pers di kantornya, Jakarta, Senin (13/9).

Dalam rapat yang berlangsung sekitar 2 jam tersebut, keempat menteri sepakat untuk meningkatkan jumlah turis di Indonesia. Bahkan, pihaknya menargetkan jumlah turis yang datang ke Indonesia bisa bertambah 10 juta hingga lima tahun mendatang.

BACA JUGA: KPK Garap Politikus PAN yang Jadi Tersangka Suap APBD Riau

"Esensinya kami betul-betul ingin meningkatkan jumlah turis yang mau ke Indonesia, yang sekarang hanya 10 juta mau ditingkatkan menjadi 20 juta dalam 5 tahun," ungkap mantan menko perekonomian era Gusdur ini.

Di samping itu, pria berkacamata ini juga ingin meningkatkan pendapatan negara. Mengingat devisa Indonesia saat ini masih kecil. "Devisa juga baru USD10 miliar, kami ingin USD20 miliar. Kalau dibanding Italia, Yunani, Spanyol, Turki, pendapatan devisa kita (Indonesia) masih relatif kecil," tandas Rizal. (chi/jpnn)

BACA JUGA: Ruang Stafsus Sudirman Said Ditembus Peluru Kaliber 9 MM

BACA ARTIKEL LAINNYA... Kata Velove, Harusnya Papa OC Kaligis Sudah Sehat


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler