Tiongkok Bagikan Daging Domba Sumbangan Mongolia kepada Tenaga Kesehatan Garis Depan

Minggu, 22 November 2020 – 05:06 WIB
Tenaga medis di rumah sakit di Wuhan, China yang memakai perlengkapan khusus saat melayani pasien virus corona. Foto: AFP

jpnn.com, HUBEI - Biro perdagangan di Provinsi Hubei, Tiongkok tengah, pada Jumat (20/11) mengumumkan bahwa 30.000 ekor domba sumbangan Mongolia akan didistribusikan kepada para pekerja medis di seluruh Tiongkok yang telah membantu provinsi tersebut dalam memerangi COVID-19.

Sumbangan gelombang pertama sebanyak 11.267 ekor domba yang telah dipotong sudah tiba di ibu kota Provisi Hubei, Wuhan, kata Qin Jun, kepala biro tersebut, dalam sebuah upacara penyaluran yang digelar secara khusus di kota yang pernah terdampak paling parah oleh COVID-19 itu.

BACA JUGA: Tiongkok Tangguhkan Dua Penerbangan Sriwijaya Air Gegara COVID-19

Domba-domba tersebut akan dikirimkan dalam beberapa gelombang kepada para pekerja medis di Hubei yang memberikan kontribusi signifikan dalam upaya pencegahan dan pengendalian epidemi, kerabat dari para pekerja medis yang meninggal saat menunaikan tugas, serta tim-tim medis di seluruh Tiongkok yang dikerahkan ke Hubei untuk memberikan bantuan.

Warga di Hubei ingin menyampaikan rasa terima kasih mereka yang tulus atas donasi ini dan menyambut baik persahabatan antarwarga dengan Mongolia, tutur Qin.

BACA JUGA: Dituding Lakukan Genosida terhadap Muslim Uighur, Respons Tiongkok Sangat Menohok, Telak!

Hubei memercayakan tugas pengiriman sumbangan domba tersebut kepada sejumlah perusahaan logistik rantai dingin (cold chain) profesional dengan penerapan langkah anti-epidemi yang ketat.

Presiden Mongolia Khaltmaa Battulga pada Februari lalu berkunjung ke Tiongkok saat negara dengan jumlah penduduk terbesar di dunia itu berada pada tahap kritis pencegahan dan pengendalian epidemi COVID-19. Khaltmaa pun berjanji akan mengirimkan 30.000 ekor domba sebagai bentuk dukungan. (xinhua/ant/dil/jpnn)

Kamu Sudah Menonton Video Terbaru Berikut ini?

ADVERTISING
ADVERTISING

BACA JUGA: Jepang Sentil Tiongkok soal Warga Muslim Xinjiang

Sumber : Xinhua

Read more...
Tag

Terpopuler