Tiongkok Pastikan Full Team

Minggu, 05 Juni 2011 – 23:17 WIB
JAKARTA - Tiongkok memastikan mengirim pebulu tangkis terbaiknya dalam kejuaraan bulu tangkis Indonesia Terbuka 2011 pada 21-26 Juni mendatangItu tak terlepas dari perubahan status kejuaraan dari hanya super series menjadi super series premier.

Menurut kepala bidang pertandingan kejuaraan Mimi Irawan, kondisi tersebut  memastikan kualitas kejuaraan ini semakin meningkat

BACA JUGA: Li Na Ukir Sejarah Asia

"Kami sudah melakukan seeding, dan sampai hari ini pemain-pemain top ten (peringkat 10 besar) dunia, kebanyakan dari Tiongkok sudah pasti ikut
Itu menjamin persaingan di kejuaraan ini benar-benar menjadi sangat ketat dan kompetitif," katanya saat ditemui, kemarin (4/6).

Sejauh ini, lanjut Mimi, sudah ada 320 pebulu tangkis dari 28 negara yang memastikan untuk turun dalam kejuaraan tersebut

BACA JUGA: Comeback, Abidal Malah Bikin Gol Bunuh Diri

Jumlah itu kemungkinan besar tidak akan berkurang  mengingat batas akhir pengunduran diri pemain adalah Sabtu, kemarin
Jika ada yang mengundurkan lagi setelah batas akhir, maka mereka kan dikenakan sanksi dengan membayar 250 USD per pemain.

Kendati demikian, pebulu tangkis tunggal putra terbaik dunia, Lee Chong Wei, masih gonjang-ganjing apakah akan hadir atau tidak

BACA JUGA: Klose Merapat ke Biancocelesti

Terdaftarnya nama pemain asal Malaysia itu masih bisa berubah tergantung kondisi terakhirnya.

"Pemain top yang belum pasti, setahu saya cuma Chong WeiDia masih belum memberikan konfirmasi lagi ke kamiTapi kami masih optimistis dia akan datang, untuk meramaikan persaingan di kejuaraan ini," tandasnya.

Panitia pelaksana kejuaraan sudah melakukan seeding, alias penentuan unggulan kemarinDari lima nomor, Indonesia hanya berhasil menjadi unggulan di empat nomor, itupun bukan menjadi unggulan teratas dalam turnamen berhadiah total USD 600 ribu tersebut.

Sedangkan, untuk drawing di setiap nomor, baru dilakukan pada Selasa (7/6) mendatangBesar kemungkinan pebulu tangkis Indonesia bakal saling berhadapan pada babak awal mengingat status unggulan pemain Indonesia hanya sedikit.

Di sisi lain, panpel sudah mulai melakukan gerakan agar gebyar kejuaraan menjadi semakin terasaMereka menggelar eksebisi pertandingan antara pemain, mantanpemain dan artis di salah satu pusat perbelanjaan di daerah Jakarta Barat, kemarin (4/6), sebagai bagian Road to Indonesia Open 2011.

Dalam acara bertajuk celebrity smash tersebut, hadir Taufik Hidayat, Markis Kido, Hendra Setiawan, Ricky Subagdja, Sigit Budiarto, dan Heryanto ArbiSedangkan dari kalangan artis datang Jennifer Kurniawan, Yulianti, dan Mario Lawalata.

"Ini adalah bagian dari proses promosi kejuaraanDengan acara ini diharapakan masyarakat semakin dekat dengan kejuaraan iniIni juga bagian dari meningkatkan gebyar kejuaraan sehingga bisa menarik animo penonton datang ke arena pertandingan," terang salah satu perwakilan sponsor, Roland Halim(aam)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Jadi Bintang Tamu Tunas Garuda


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler