Tips Mendapatkan Keuntungan saat Membeli Mobil Baru

Sabtu, 07 Januari 2017 – 11:21 WIB
Tips Mendapatkan Keuntungan saat Membeli Mobil Baru

jpnn.com - jpnn.com - Tidak dapat dipungkiri saat ini mobil adalah kebutuhan tersier yang cukup penting mengingat kendaraan umum di Indonesia masih jauh dari kata nyaman. Jangan heran banyak dari kita yang memilih membeli mobil daripada harus naik angkutan umum.

Dengan semakin banyak dan mudahnya fasilitas kredit mobil yang tersedia terutama di kota-kota besar seperti Jakarta, maka tidak heran setiap orang bisa mendapatkan berbagai macam jenis mobil seperti SUV, MPV, LCGC, dll.

BACA JUGA: Biaya Penerbitan BPKB Naik, Begini Respons Dealer

Belum lagi dengan adanya berbagai macam merek mobil terutama yang berasal dari Jepang yang menawarkan harga yang bersaing dan fasilitas kredit lengkap, seperti misalnya fasilitas pengajuan kredit mobil Daihatsu murah atau pengajuan kredit mobil Toyota.

Namun sebelum membeli mobil, ada baiknya Anda memperhitungkan biaya yang Anda keluarkan.

BACA JUGA: 3 Kiat Pengajuan Pinjaman KTA Bunga Rendah

Jangan sampai Anda merugi ketika membeli mobil. Agar Anda tidak mengalami kerugian ketika membeli mobil baru, kami memiliki tips untuk mendapatkan keuntungan saat Anda membelinya di bawah ini.

Informasi Tentang Mobil yang akan Anda Beli

BACA JUGA: 3 Trik Mudah Perhitungan Bunga KPR

Sebelum membeli mobil, ada baiknya Anda mencari tahu mobil yang akan Anda beli. Ketahuilah spesifikasinya dan fitur yang terdapat pada mobil tersebut. Hal ini penting karena mungkin saja Anda tertipu oleh sales maupun dealer.

Pertimbangkanlah beberapa jenis mobil yang sesuai dengan kebutuhan Anda. Jangan hanya memilih mobil hanya karena suka dengan desain atau tampilannya saja.

Perhatikan juga ketersediaan suku cadang dan asuransi yang diberikan oleh dealer atau merek mobil tersebut.

Perhatikan juga dealer mobil yang akan Anda gunakan sebagai perantara. Jangan sampai dealer yang Anda pilih tidak memiliki kualitas yang baik dan menyalukan mobil yang kualitasnya tidak sesuai dengan standar.

Cek terlebih dahulu berapa lama dealer tersebut beroperasi, apa saja produk yang dijual, resmi atau tidak, dan apakah memiliki surat-surat yang lengkap.

Pertimbangkan Mobil Berkualitas yang Jarang Dibeli

Tidak jarang merek-merek mobil seperti Ford, Chevrolet dan Nissan memiliki nilai yang lebih baik dari mobil merek lain. Walaupun bisa dibilang lebih sedikit pembelinya dibanding Toyota, Honda, dan Daihatsu.

Tetapi bukan berarti dengan harga yang sedikit lebih mahal dan jarang diminati mobil-mobil tersebut tidak mampu besaing dan berkualitas rendah.

Misalnya Toyota Fortuner dan Nissan X-Trail. Pada Nissan X-Trail terdapat banyak sekali fitur yang tidak ada pada Toyota Fortuner seperti rem belakang cakram, Bird’s Eye View Parking dan lain sebagainya pada harga yang berbeda tipis.

Akan tetapi, Toyota Fortuner lebih diminati masyarakat karena harga yang sedikit lebih murah. Hal seperti ini bisa Anda pertimbangkan untuk memilih Nissan X-Trail yang memberikan fitur yang lebih baik dibandingkan Toyota Fortuner.

Belilah Mobil Pada Saat Pameran

Setiap tahun ada banyak pameran otomotif khususnya mobil dalam skala besar atau kecil yang digelar terutama di Jakarta.

Pada pameran otomotif biasanya pabrikan memberikan diskon hingga aksesoris tambahan jika membeli mobil pada saat pameran tersebut berlangsung.

Tidak jarang pula pabrikan menawarkan mobil edisi terbatas yang hanya tersedia saat itu saja. Selain itu, membeli mobil pada momen seperti Idul Fitri, Natal dan tahun baru biasanya memiliki berbagai bonus dan potongan harga yang bisa Anda nikmati setiap tahun.

Perlakukan Sales atau Penjual dengan Baik

Jangan lupa untuk memberikan perlakuan baik terhadap sales atau penjual. Ini merupakan salah satu tips yang paling mudah untuk dilakukan.

Biasanya, jika sales diperlakukan dengan baik, Anda akan dianggap sebagai pembeli potensial yang akan menguntungkan baginya.

Di saat inilah biasanya para sales akan memberikan bonus dan penawaran harga yang menguntungkan bagi Anda.

Carilah Mobil Melalui Situs Online

Di zaman yang serba online ini Anda harus bisa memanfaatkan jaringan internet. Di dunia online sudah banyak tersebar berbagai macam penawaran kredit mobil seperti paket kredit mobil Suzuki, Honda, Daihatsu, Toyota dan merek-merek lainnya.

Harga yang ditawarkan juga beragam dan terkadang bisa lebih murah dibanding dari dealer sehingga bisa dijadikan alternatif Anda.

Jangan sampai Anda menyesal membeli mobil disaat yang kurang tepat. Sekian tips dari kami, semoga bermanfaat.

(jpg/jpnn)

BACA ARTIKEL LAINNYA... PGN Bangun Pipa Sepanjang 141 Kilometer


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler