Tirulah Tim Uber Korea

Minggu, 16 Mei 2010 – 03:11 WIB
JUARA UBER - Kegembiraan Tim Uber Korea yang meraih Uber Cup 2010 setelah menaklukan tim kuat Tingkok 3-1 di Stadium Putra Bukit Jalil, Kuala Lumpur, Malaysia, Sabtu (15/5). Foto: Muhamad Ali/Jawa Pos.
KUALA LUMPUR - Korea membuat sejarah baruUntuk kali pertama, tim Negeri Gingseng tersebut membawa pulang Piala Uber sebagai lambang supremasi persaingan bulutangkis wanita dunia

BACA JUGA: Pertaruhkan Nama Besar, Jangan Gentar!

Mereka mengalahkan Tiongkok 3-1 pada partai final di Stadium Putra, Bukit Jalil, Kuala Lumpur, Sabtu (15/5) kemarin.

Kemenangan Korea kemarin membuktikan bahwa tidak ada yang tidak mungkin
Sebab, kekuatan dua tim tersebut sebenarnya sangat jomplang

BACA JUGA: Pasangan Dadakan Menjanjikan

Hampir semua wakil Tiongkok memiliki peringkat yang lebih baik daripada Korea
Kalau Korea belum pernah juara, Tiongkok telah melakukannya 11 kali

BACA JUGA: Chris John Lebih Cepat ke Australia

Enam di antaranya dibukukan secara beruntun dalam enam edisi terakhir.

Seharusnya, tim Thomas Indonesia bisa menjadikan sukses Korea itu sebagai pelajaranMereka tidak boleh kalah sebelum bertandingSelama tidak kenal menyerah dan selalu berjuang menunjukkan permainan terbaik, Taufik Hidayat dkk tetap memiliki peluang untuk membawa pulang gelar juara.

Pada final Uber kemarin, Korea langsung menggebrak sejak pertandingan perdanaTunggal pertama mereka, Seung Hee Bae, mengalahkan peringkat satu dunia, Wang Yihan, dua game langsungTiongkok yang akan bangkit pada ganda pertama juga gagalItu terjadi setelah pasangan Lee Hyo Jung/ Kim Min Jung mengalahkan Ma Jin/Wang Xiaoli dengan skor 2-1.

Pada partai ketiga, tunggal kedua Tiongkok, Wang Xin, sempat mengurangi ketinggalan dengan mengalahkan Sung Ji Hyun 2-1Tapi, perlawanan Tiongkok harus berakhir pada partai keempatPasangan Lee Kyung Won/Ha Jung Eun berhasil menundukkan Du Jing/Yu Yang dengan skor 2-1.

Atas kemenangan tersebut, skuad Korea langsung larut dalam euforiaItu adalah gelar juara pertama mereka setelah lolos ke final sebanyak enam kali"Tentu saja, kami gembira dengan kemenangan iniKami akhirnya berhasil juara setelah melenggang ke final yang keenam," ujar Kim Jong Soo, manajer tim Korea.

Menurut Kim, kemenangan timnya tidak lepas dari buruknya permainan TiongkokMenurut dia, hal itu bisa disebabkan karena mereka (Tiongkok) terlalu terbebani untuk mempertahankan gelar juara.

Setelah sukses pada Piala Uber, Kim menyatakan bahwa pihaknya kini membidik gelar Olimpiade London pada tahun 2012Seandainya kembali bertemu Tiongkok di ajang tersebut, Kim juga ingin timnya kembali bisa mengalahkan Tiongkok(c6/ang)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Siap Berjuang Habis-Habisan


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler