Titiek Soeharto: Merendahkan Banget...Ecek-Ecek

Kamis, 06 April 2017 – 11:54 WIB
Titiek Soeharto. Foto: dok/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Anggota DPR Fraksi Partai Golkar Siti Hediato Hariyadi alias Titiek Soeharto menilai tuduhan makar yang dialamatkan polisi terhadap Sekretaris Jenderal Forum Umat Islam Muhammad Al Khaththath dan kawan-kawan mengada-ngada.

"Itu mengada-ngada, semua dituduh makar," kata Titiek sebelum rapat paripurna DPR, di gedung parlemen, Senayan, Jakarta, Kamis (6/4).

BACA JUGA: Polri Usut Kasus Dugaan Makar, Pak BG Ogah Berkomentar

Dia pun menilai alasan polisi yang menuduh Sekjen FUI mencari dana Rp 3 miliar untuk menggulingkan pemerintahan yang sah sangat tidak masuk akal.

Dia mengatakan, menuduh pemerintahan dan negara bisa digulingkan hanya dengan biaya Rp 3 miliar jelas sangat merendahkan. "Masa negara ini bisa dimakarin dengan Rp 3 miliar, kan merendahkan banget. Masa dianggap negara ini ecek-ecek banget," ujar Wakil Ketua Komisi IV DPR itu.

BACA JUGA: Makar Rencananya Dilakukan Serentak di 5 Kota Besar Ini

Menurut Titiek, banyak aktivis yang ditangkap tapi kemudian proses hukum tidak jelas menandakan aparat hanya main-main. "Buat main-main aja," kata wakil ketua Dewan Pakar Partai Golkar itu.

Sebelumnya, Wakil Ketua DPR Fahri Hamzah tidak yakin dengan klaim polisi yang menyebut bahwa Al Khaththath dan kawan-kawan mencari dana Rp 3 miliar untuk melancarkan aksi menggulingkan pemerintahan yang sah.

BACA JUGA: Mabes Polri Bentuk Tim Khusus Hadapi Kasus Sri Bintang

Selain itu, polisi juga menuduh mereka akan menduduki gedung MPR/DPR di Senayan, Jakarta. "Saya tidak percaya orang dengan Rp 3 miliar bisa laksanakan revolusi. Tidak bisa. Indonesia ini mau Rp 1000 triliun Rp 2 ribu triliun tidak bisa revolusi," kata Fahri di gedung DPR, Senayan, Jakarta, Selasa (4/4).

Dia meminta polisi tidak memaksakan ada masalah, padahal sebenarnya hak itu tidak ada. "APBN kita itu Rp 2080 triliun republik kita gini-gini aja, apalagi cuma Rp 3 miliar . Tidak mungkin itu," tegas Fahri.

Kabid Humas Polda Metro Jaya Komisaris Besar Raden Prabowo Argo Yuwono menyatakan Khaththath dan kawan-kawan berencana menggulingkan pemerintahan yang sah usai pencoblosan pilkada DKI Jakarta 2017. Menurut dia, aksi 313 itu merupakan bagian dari pemanasan. (boy/jpnn)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Kubu Al-Khaththath: Tak Ada Skenario Truk Tabrak DPR


Redaktur & Reporter : Boy

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler