TNI AD dan Polri Buru Pemilik Gudang Penyebab Bentrokan

Rabu, 24 September 2014 – 02:46 WIB

jpnn.com - NONGSA - Petinggi jajaran TNI AD dan Polri sepakat dan menegaskan bahwa pemilik gudang beserta kroni-kroninya yang menyebabkan anggota dua institusi tersebut bentrok, bakal disikat habis.

Hal tersebut dilakukan tidak hanya dalam rangka penindakan terhadap penimbunan BBM ilegal, tapi juga untuk meminta keterangan dari pemilik gudang terkait sebelum bentroknya Yonif 134 TS dan Polri.

BACA JUGA: Senjata Api jadi Mas Kawin

Dari informasi Batam Pos (Grup JPNN) dari kepolisian bahwa pemilik gudang ini bernama Noldy, dan dia sudah lama beroperasi dalam menjalankan bisnis solar ilegal tersebut.

"Siapa pemilik gudang solar tersebut akan kita tangkap dan minta keterangan darinya," tegas Wakapolri Komjen Pol Bradodin Haiti kepada Batam Pos, Selasa (23/9).

BACA JUGA: Saat Yasinan, Siswa Kesurupan Massal

Dari kesepakatan pertemuan dengan Kepala Staf TNI Angkatan Darat (KSAD) Jendral Gatot Nurmantyo, Bradodin menjelaskan bahwa masalah adanya beking dari oknum aparat tersebut, diserahkan dan ditangani tim investigasi.

"Biar ditangani oleh tim invetigasi saja," ungkapnya.

BACA JUGA: 400 Pelamar CPNS Gagal Duluan

Lebih lanjut ia mengatakan kalau penyimpangan solar subsidi yang dilakukan pemilik gudang dan karyawannya akan ditindaklanjuti. Tidak akan berhenti kepada pemilik gudang saja, Bradodin juga menegaskan bahwa pihaknya sudah mengetahui siapa pemilik gudang.

Ketika wartawan menyebutkan nama Noldy sebagai pemilik gudang, Bradodin tidak membantah. "Iya, namanya juga kan sudah digembor-gemborkan di media. Jadi wartawan juga sudah tahu siapa pemilik gudangnya," ujarnya.

"Penyelidikan akan terus berlanjut ke yang lainnya. Jadi tidak berhenti di pemilik gudang (Noldy) saja," tukasnya

Ia juga meminta untuk memilah antara masalah penembakan dengan penanganan kasus solar. "Bila ada orang lain yang terlibat (oknum, red) akan diproses secara hukum. Mereka tidak berarti dibiarkan bebas begitu saja," tegasnya. (cr3)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Dorong Polda Kalbar Dipimpin Jenderal Bintang Dua


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler