TNI AU Boleh Pilih, Polonia atau Kualanamu

Kamis, 01 Desember 2011 – 03:29 WIB

JAKARTA -- Pihak Kementerian Perhubungan (Kemenhub) memastikan, seluruh penerbangan sipil yang selama ini beroperasi di Bandara Polonia, Medan, nantinya akan dipindahkan ke Bandara KualanamuUntuk TNI AU yang selama ini juga menggunakan Polonia sebagai Pangkalan, boleh memilih apakah tetap di Polonia atau ikut pindah ke Kualanamu.

"Nantinya yang masih ada di Polonia itu cuman TNI AU, sebagai Pangkalannya di situ

BACA JUGA: Jaga Keamanan, TNI-Polri Apel Bersama

Tapi terserah TNI AU, mau ikut pindah atau tetap di situ," terang Direktur Bandara Kemenhub, Bambang Cahyono, kepada JPNN, kemarin (30/11).

Bambang menjelaskan hal itu terkait informasi yang berkembang bahwa nantinya Polonia tetap beroperasi meski Kualanamu sudah dipergunakan
Informasi yang berkembang itu untuk sebagian kalangan dianggap sangat penting lantaran di lahan bandara Polonia dibangun pusat bisnis CBD.

Namun, ada kemungkinan TNI AU juga akan ikut pindah ke Kualanamu, mengingat lahan Polonia sudah diperbolehkan untuk pembangunan CBD

BACA JUGA: Masyarakat Diminta Tak Terprovokasi

Dari pernyataan Bambang Cahyono terlihat bahwa Kemenhub belum tahu sikap TNI AU ke depan, apakah tetap akan di Polonia atau bergabung ke Kualanamu.

Sementara, terkait dengan progres pembangunan Bandara Kualanamu, seperti yang sudah-sudah, Bambang kembali menyatakan optimismenya pembangunan bandara Kualanamu bisa tuntas November 2012.

"Novembber 2012, on schedule, pembangunan fisik selesai," tegasnya.

Dijelaskan, untuk sisi udara yang digarap Kemenhub, perkembangan pembangunannya sudah mencapai 85 persen.  Sedang untuk sisi darat yang dikerjakan PT Angkasa Pura, kata Bambang, sudah mencapai 65 persen
"Totalnya ya sekitar 77 persen," ujar Bambang

BACA JUGA: Antisipasi 1 Desember, Warga Sorong Konvoi Damai

(sam/jpnn)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Peringatan 1 Desember, SBY Sudah Diberitahu


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler