TNI Harus Antisipasi Tantangan Global

Rabu, 16 November 2016 – 02:55 WIB
Presiden Joko Widodo didampingi Panglima TNI Jenderal TNI Gatot Nurmantyo usai memberikan pengarahan di hadapan peserta apel Komandan Korem (Danrem) dan Komandan Kodim (Dandim) Terpusat Tahun 2016 di Secapa Angkatan Darat, Bandung, Jawa Barat, Selasa (15/11). FOTO: Puspen TNI

jpnn.com - JAKARTA - Tentara Nasional Indonesia (TNI) harus mengantisipasi tantangan global, apa yang harus disiapkan. TNI harus memikirkan apa yang harus direncanakan, dan apa yang harus dikerjakan agar bisa mengambil peran sebanyak-banyaknya serta dari sisi mana TNI akan masuk.

Hal tersebut dikatakan Presiden Joko Widodo didampingi Panglima TNI Jenderal TNI Gatot Nurmantyo usai memberikan pengarahan di hadapan peserta apel Komandan Korem (Danrem) dan Komandan Kodim (Dandim) Terpusat Tahun 2016 di Secapa Angkatan Darat, Bandung, Jawa Barat, Selasa (15/11).

BACA JUGA: Siap-Siap, Tim Saber Pungli Kemendagri Bakal Beraksi

Menurut Jokowi, tantangan-tantangan besar bangsa Indonesia ke depan yaitu berkaitan dengan aksi terorisme dan radikalisme.

“Tantangan besar lainnya, seperti kemiskinan dan pengangguran yang pada akhirnya dapat menimbulkan ketimpangan,” ucapnya seperti dilansir dalam siaran pers Kabidpenum Puspen TNI, Kolonel Inf Bedali Harefa.

BACA JUGA: Anak Buah Pak Buwas Beraksi, Dua Kurir Narkoba Mati

Dalam kesempatan tersebut, Presiden menyampaikan bahwa TNI harus memberikan rasa keamanan. “Yang paling penting adalah memberikan rasa aman dan rasa tenang kepada masyarakat, sehingga masyarakat betul-betul merasakan ketenangan bukan kekhawatiran,” tegas Jokowi.(fri/jpnn)

BACA JUGA: Pengawasan Lemah, 10 Tahun Kasus Ini Mangkrak Begitu Saja

BACA ARTIKEL LAINNYA... Dik Intan Jadi Korban Molotov di Gereja, FPI Bhinneka Ikut Berduka


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler