TNI Pastikan Tak Ada Sabotase Ledakan Gudang Amunisi Kopaska

Rabu, 05 Maret 2014 – 13:02 WIB
Pejat tinggi TNI AL mekukan pemantauan di Kawasan Armada Barat Pondok Dayung, Tanjung Priok, Rabu (5/3). Foto: Ricardo/JPNN.Com

jpnn.com - LEDAKAN di gudang amunisi Komando Pasukan Katak (Kopaska) memang begitu mengejutkan. Ledakan yang terjadi di kawasan Armada Barat Pondok Dayung, Tanjung Priok itu hingga terdengar hingga jarak 3 kilometer. 

Meski begitu, Kepala Pusat Penerangan Hukum Tentara Nasional Indonesia Laksamana Muda Iskandar Sitompul menegaskan bahwa kejadian ini bukan kejadian yang sangat menghebohkan. "Kejadian ini tidak seheboh yang kita duga," kata Iskandar. 

BACA JUGA: KSAL: Hanya Sebagian Amunisi di Gudang Pasukan Katak

Menurutnya, kejadian tersebut berasal dari gudang amunisi yang lokasinya terisolir dan hanya kalangan terbatas saja yang bisa masuk ke kawasan itu. 

"Tidak ada sabotase, ini daerah yang dijaga sangat ketat," ujarnya. Kata dia, lokasi gudang amunisi itu berada di sebuah pulau terpencil. Sehingga siapapun yang hendak masuk harus menggunakan perahu. 

BACA JUGA: Kapuspen TNI: Korban Terkena Pecahan Batu dan Kayu

Selain itu, gudang amunisi itu juga hanya menyimpan amunisi ringan. Seperti pistol dan senjata laras panjang yang digunakan Kopaska. "Jadi yang rusak berat adalah gudang itu saja," imbuh Iskandar. (mas/jpnn)

BACA JUGA: Apa Isi Gudang TNI AL yang Meledak? Ini Penjelasan TNI

BACA ARTIKEL LAINNYA... KPK Jerat Anas Dengan Pasal Pencucian Uang


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler