TNI Sukses Jinakkan Bom di TMII

Minggu, 08 Februari 2015 – 14:33 WIB
Denzipur-3 Kodam Jaya Lumpuhkan Bom di TMII. foto : Indopos

jpnn.com - JAKARTA – Prajurit Kodam Jaya selalu terpacu untuk terus menggali potensi yang ada dengan penuh rasa tanggung jawab demi menghadapi tantangan tugas yang semakin kompleks. 

Tak terkecuali Prajurit Detasemen Zeni Tempur-3 Kodam Jaya meningkatkan kemampuan menjinakkan bom di Taman Mini Indonesia Indah (TMII).

BACA JUGA: Pemkot Bekasi Ancam Minimarket

Kapendam Jaya Letkol Inf Heri Prakosa Ponco Wibowo mengatakan kemampuan menjinakkan atau melumpuhkan bahan peledak merupakan salah satu kemampuan khusus yang dimiliki oleh Denzipur-3 Kodam Jaya. Kemampuan prajuritnya  terud ditingkatkan. ”Mereka sangat diandalkan untuk pengamanan VVIP RI 1, RI II dan tamu Negara,” ujarnya.

Peserta latihan bekerjasama dengan anjing yang terlatih dengan kemampuan khusus. Tim bertugas melaksanakan sterilisasi dan mencari bahan peledak yang diletakan teroris di anjungan Bali, Jaktim, TMII. Dalam kegiatan ini Para Prajurit Denzipur-3 berlatih dengan menggunakan body armour sebagai standard operasi guna mencegah kecelakaan fatal.

BACA JUGA: Ada Salam Tempel di Pot Bunga, yang Ini Lewat Tukang Ojek

Setelah para prajurit menemukan bom, dilanjutkan dengan pengecekan, meminimalisasi dan melumpuhkannya. Tujuannya untuk menghindari jatuhnya korban. (dni/mas)

BACA JUGA: Terminal Cibinong Kok Dibiarkan Rusak

BACA ARTIKEL LAINNYA... Polda Metro Jaya Janji Beri Sanksi Tegas


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler