Tolak Angin Kembali Luncurkan Iklan Video Musik Berkonsep Pariwisata, Incar Pengunjung Seluruh Dunia

Rabu, 17 Januari 2024 – 10:57 WIB
Launching iklan pariwisata melalui musik bersama Tolak Angin, Selasa (16/1). Foto: Romaida/jpnn.com

jpnn.com, JAKARTA - Tolak Angin kembali meluncurkan iklan video musik yang mengangkat konsep pariwisata Tanah Air pada Selasa (16/1).

Kali ini, produk di bawah naungan PT Industri Jamu Dan Farmasi Sido Muncul Tbk tersebut memilih Manado, Sulawesi Utara sebagai destinasi wisata yang ada dalam iklan video musiknya.

BACA JUGA: Tolak Angin Sido Muncul Raih Penghargaan Best Selling Brands di E-commerce Kategori Obat Tradisional

Direktur Sido Muncul, Irwan Hidayat mengatakan iklan video musik berkonsep pariwisata ini bertujuan untuk mempromosikan keindahan alam di Indonesia.

Irwan menjelaskan angka pengunjung pariwisata Indonesia masih kalah jauh dengan negara tetangga yang memiliki destinasi lebih sedikit.

BACA JUGA: Tolak Angin Sangat Sangat Sangat Aman

Dia menduga hal tersebut lantaran banyak destinasi pariwisata indah di Indonesia yang belum tertangkap mata pengunjung.

Oleh karena itu, melalui iklan video musik Tolak Angin, dia ingin membuka mata masyarakat dunia agar lebih dekat mengenal pariwisata Indonesia.

BACA JUGA: Penjualan Jamu Tolak Angin Melonjak

"Jadi, rasanya yang dibutuhkan yakni partisipasi. Maka dari itu, di hari ini Sido Muncul mengambil kesempatan untuk berpartisipasi, mengiklankan keindahan pariwisata Indonesia ke dunia luar," ujar Irwan pada peluncuran iklan video musik Tolak Angin bertajuk Wonderful Manado di Jakarta.

Dalam iklan terbaru ini, Tolak Angin menggandeng beberapa penyanyi seperti Aurelie Moeremans, Rahmania Astrini, Ahmad Abdul, Ras Muhamad, dan Prinsa Mandagie.

Iklan video musik bertema Wonderful Manado ini menampilkan Pantai PAAL yang berada di Desa Marinsow, Batu Dinding Kilo Tiga di Amurang, Bukit Larata di Desa Kinunang, Taman Nasional Bunaken, Pulau Nain, dan Tarian khas Sulawesi Utara yaitu Tari Kabasaran.

Gambaran keindahan Manado tersebut lantas dibalut menarik dengan iringan lagu Cikini Gondangdia bergenre reggae.

Irwan mengungkapkan Manado terpilih menjadi destinasi pariwisata yang dipromosikan pihaknya karena faktor kesiapan dari berbagai aspek telah mumpuni.

Adapun di antaranya seperti destinasi pariwisata yang dikelola dengan baik serta kelayakan bandara penampung pengunjung. 

"Manado sudah siap untuk pariwisata. airportnya itu, bisa menampung pesawat berbadan lebar," tuturnya.



Proses pemutaran perdana iklan pariwisata Tolak Angi bertema Manado. Foto: Romaida

Irwan mengatakan pihaknya akan terus berupaya berkontribusi untuk mempromosikan pariwisata di Indonesia.

Tak berhenti di sana, Sido Muncul akan terus menyasar berbagai destinasi pariwisata Indonesia lain untuk dipromosikan.

Adanya iklan video musik Tolak Angin ini tentu diharapkan dapat memberikan sumbangsih pengunjung pariwisata ke Manado, Sulawesi Utara. 

Sebagaimana iklan Tolak Angin yang sebelumnya mempromosikan Labuan Bajo pada 2010 silam yang mampu menarik perhatian pengunjung di dunia.

Irwan menilai iklan berkonsep pariwisata di Labuan Bajo yang menghabiskan miliaran rupiah tersebut, salah satu karyanya yang berhasil.

Dia pun ingin mengulang kesuksesan serupa dengan iklan video musik berkonsep pariwisata yang terbaru ini.

"Indonesia harusnya kalau luas daerahnya 20 kali Malaysia. seharusnya bisa mengundang pengunjung, 20 kali lebih dari 24 juta pengunjung yang datang ke Malaysia," imbuh Irwan.

Di sisi lain, Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Republik Indonesia Sandiaga Salahuddin Uno mengapresiasi hadirnya iklan pariwisata yang diinisiasi Tolak Angin.

Dia berharap peluncuran ini dapat turut mendukung destinasi pariwisata dan ekonomi kreatif dalam negeri yang memesona.

"Semoga hadirnya iklan ini akan turut mendukung promosi program #DiIndonesiAja sehingga mampu menarik wisatawan dan tentunya produk Tolak Angin juga akan semakin meningkat ke depan," ujar Sandiaga Uno.

Sebagai informasi, ini kali kedua Tolak Angin meluncurkan iklan dengan mengangkat pariwisata Indonesia dalam beberapa bulan terakhir.

Sebelumnya, iklan video musik bertema pariwisata Sumba Timur lebih dahulu diluncurkan pada akhir tahun lalu dan telah ditonton lebih dari 800 ribu kali.

Kedua iklan video musik berkonsep pariwisata ini dapat ditonton langsung melalui kanal YouTube Tolak Angin. (mcr31/jpnn)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Klarifikasi Sido Muncul Soal Meme Anies Baswedan di Kemasan Tolak Angin


Redaktur : Dedi Sofian
Reporter : Romaida Uswatun Hasanah

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler