TOP! Praveen/Debby Keluar dari Grup Neraka dengan Sempurna

Jumat, 16 Desember 2016 – 20:55 WIB
Praveen Jordan dan Debby Susanto. Foto: bwfworldsuperseries

jpnn.com - DUBAI - Luar biasa. Ganda campuran Indonesia Praveen Jordan/Debby Susanto berhasil keluar dari 'Pul Neraka' Grup A Dubai World Superseries Finals 2016 dengan sempurna.

Dari tiga pertandingan (meski akhirnya hanya dihitung dua), Praveen/Debby menang tiga kali tanpa kehilangan satu game pun.

BACA JUGA: Akhiri Kerjasama dengan Joma, Sriwijaya FC Gandeng Calci

Di partai pertama, Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir dipukul 21-11, 21-12. Partai sesama Indonesia ini akhirnya tak dihitung menyusul Tontowi/Liliyana mundur di partai keduanya.

Praveen/Debby kembali mengamuk di partai kedua. Berhadapan dengan ganda campuran nomor satu dunia sekaligus unggulan pertama turnamen ini, Ko Sung Hyun/Kim Ha Na (Korsel), Praveen/Debby menang dua game 21-12, 21-15.

BACA JUGA: Superketat Selama 1 Jam 12 Menit, Axelsen Kandaskan Lee Chong Wei

Nah, di Hamdan Sports Complex, Dubai, Jumat (16/12) malam WIB, baru saja, ganda peringkat empat dunia ini kembali menang dua game langsung atas ganda Denmark Joachim Fischer Nielsen/Christinna Pedersen, 21-17, 21-16, dalam waktu 36 menit.

Dengan hasil ini, Praveen/Debby berhak atas status juara Grup A, dan masih menunggu lawan di semifinal dari Grup B. Sementara Joachim/Chritinna juga lolos ke semifinal berstatus runner up Grup A.

BACA JUGA: Ssst... Penjaga Gawang Barito Putera Ini Mulai Dilirik Klub Lain

Keberhasilan Praveen/Debby ini membuat nama Indonesia masih terjaga. Tiga wakil lainnya, Tontowi/Liliyana, dan dua ganda putra Marcus Fernaldi/Kevin Sanjaya serta Angga Pratama/Ricky Karanda Suwardi kandas, gagal menembus semifinal. (adk/jpnn)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Tour Panjang Tak Surutkan Tekad BFC Tutup Musim dengan Kemenangan


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler