Top Scorer, Falcao Tegaskan Bertahan

Jumat, 20 Mei 2011 – 07:17 WIB
PORTO - Bukan hanya prestasi top scorer Europa League yang dicatat striker FC Porto asal Kolombia Radamel Falcao musim iniDengan koleksi 17 gol, dia juga mencatat sejarah sebagai pemain paling subur di Europa League dalam satu musim.

Falcao melampaui rekor yang ditorehkan Juergen Klinsmann saat dia membela Bayern Munchen pada Piala UEFA 1995-1996

BACA JUGA: Aremania Siapkan Tur ke Jepara

Ketik itu, mantan striker timnas Jerman itu mengoleksi 15 gol
Di bawah Klinsmann ada John Wark (Ipswich Town) dengan 14 gol pada 1981-1982.

Sejatinya, dengan golnya pada second leg semifinal ketika melawan Villarreal sudah membuat Falcao melampaui catatan gol Klinsmann

BACA JUGA: Mayoritas Suara Paksakan Pilih George-Arifin

Tapi, dia tidak berhenti sampai di situ
Falcao kembali mencetak gol dan menjadi penentu kemenangan Porto atas Braga, kemarin dini hari.

"Menjadi top scorer, mencetak banyak gol, adalah masalah berbeda

BACA JUGA: Del Piero Tertarik MLS karena LA Lakers

Yang lebih penting adalah tim memenangkan gelarRahasia saya mencetak banyak gol adalah hasrat untuk selalu menang," kata Falcao, seperti dilansir Goal.

Karena performanya yang luar biasa musim ini, membuat Falcao pun diminati banyak klub elite EropaNamun, buru-buru striker berusia 25 tahun itu menampiknyaMantan pemain River Plate itu mengaku betah membela Porto.

"Saya hanya ingin menikmati masa-masa ini dan Porto masih sangat menginginkan saya bertahanSejujurnya, saya masih ingin membela Porto dan menikmati bermain bersama rekan-rekan satu tim saya," bilang pemain timnas Kolombia itu.

Bukan berarti Falcao tidak punya ambisi mencari tantangan baruDia mengaku memiliki ambisi itu, tapi bukan sekarang"Suatu hari nanti saya akan bermain di liga lainSekarang, saya hanya ingin menikmati sukses ini," lanjut Falcao.

Lagipula kontrak Falcao masih tersisa di Porto hingga Juni 2013 nanti dan dia tidak berencana pindah klubDia bahkan mengungkapkan ambisinya musim depan"Saya ingin berprestasi bersama klub ini di Liga Champions musim depan," kata Falcao.

Musim ini, bersama Hulk dan Varela, Falcao menjadi andalan di lini depan PortoMereka bertiga menjadi momok bagi benteng pertahanan lawan dan Falcao sendiri selain 17 gol di Europa League, dia juga mencatat 16 gol di Liga Portugal dan empat gol di Piala Portugal(ham)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Kaka: Ibuku yang ke London


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler