Tora Sudiro Tertangkap, Lirik Tersebut Terkesan Sia-sia Belaka

Jumat, 04 Agustus 2017 – 07:26 WIB
Tora Sudiro diapit Abimana Aryasatya (kiri) dan Vino G. Bastian saat memperkenalkan trailer Warkop DKI Reborn: Jangkrik Boss Part 2 pada Selasa lalu (1/8). Foto: Fedrik Tarigan/Jawa Pos

jpnn.com, JAKARTA - Tora Sudiro, 44, dan istrinya, Mieke Amalia, 40, ditangkap Satuan Reserse Narkoba Polres Metro Jakarta Selatan kemarin (3/8) sekitar pukul 10.00 di rumahnya di kompleks Bali View, Ciputat, Jakarta Selatan. Keduanya diduga menyalahgunakan psikotropika golongan IV berjenis dumolid.

Kapolres Metro Jakarta Selatan Kombespol Iwan Kurniawan menjelaskan, penangkapan Tora dan Mieke adalah tindak lanjut dari investigasi sebelumnya.

BACA JUGA: Tora Sudiro dan Istri Ditangkap, Apa Itu Dumolid?

’’Berdasar data dan informasi yang terkumpul, kami menggeledah rumah Saudara TS dan MA. Hasilnya, kami menemukan 30 butir pil yang saat ini masih kami periksa di labfor,’’ jelas Iwan.

Penangkapan itu terbilang mengejutkan. Keduanya sedang punya proyek yang menuai respons positif dari publik. Tora saat ini disibukkan dengan promo film Warkop DKI Reborn: Jangkrik Boss Part 2.

BACA JUGA: Sudah Tujuh Selebriti Ditangkap Tahun Ini

Dia berperan sebagai Indro. Bisa dibilang banyak yang menantikannya karena part 1 mencatat rekor fenomenal.

Film yang ditayangkan tahun lalu tersebut berada di pemuncak daftar film Indonesia terlaris sepanjang masa dengan jumlah penonton 6.858.616.

BACA JUGA: Tora Sudiro Pucat, Sulit Bicara, Bininya Juga

Tentu saja, ada harapan untuk menggaet penonton sebanyak itu lagi dari Falcon Pictures sebagai rumah produksi.

Selain itu, Tora baru mendapatkan pekerjaan sebagai host Little Big Shots Indonesia yang ditayangkan Global TV.

Di acara itu, anak-anak berkompetisi menampilkan bakat terbaiknya. Versi orisinalnya dipandu Steve Harvey dan ditayangkan di AS.

Sementara itu, Mieke sekarang dibicarakan berkat perannya sebagai Ceu Yoyoh dalam sinetron dengan rating tinggi Dunia Terbalik.

Sutradara Jangkrik Boss Part 2 Anggy Umbara menyatakan terkejut dan belum mengetahui banyak tentang penangkapan Tora dan Mieke.

Kemarin, saat dihubungi, Anggy tengah berada dalam perjalanan untuk melakukan promo. ’’Jadwalnya, hari ini memang saya dan beberapa cast mau media visit,’’ ujar Anggy.

Dalam Jangkrik Boss Part 1 yang juga diarahkan Anggy, lirik lagu OST Obrolan Warung Kopi yang dibawakan Tora bersama Abimana Aryasatya dan Vino G. Bastian berisi tentang ajakan melawan narkoba.

Ketika Tora tertangkap atas dugaan penyalahgunaan psikotropika, lirik tersebut terkesan sia-sia belaka. Mengenai itu, Anggy tidak mau ambil pusing.

’’Yang penting, saya sudah membuat karya yang bagus. Kehidupan cast di luar film bukan tanggung jawab saya,’’ katanya.

Anggy juga tidak khawatir jika nanti Jangkrik Boss Part 2 tidak selaris pendahulunya lantaran kasus tersebut.

Menurut dia, yang penting adalah Tora sudah memberikan performa terbaik selama bekerja sama dengannya. ’’Dia selalu berakting sesuai dengan arahan saya,’’ ungkap Anggy.

Riki, manajer produksi Dunia Terbalik, juga tidak mau berkomentar mengenai kasus yang menimpa Mieke. Saat dihubungi, Riki baru saja mendengar kabar tidak menyenangkan tersebut.

’’Itu kan masih belum jelas. Jadi, kami juga belum bisa ambil tindakan apa-apa sampai ada kabar pasti dari pihak berwajib,’’ tuturnya.

Mieke kemarin seharusnya mengikuti event meet & greet Dunia Terbalik di kawasan Jakarta Timur. Namun, dia absen.

Hingga tadi malam, pasangan dengan lima anak itu masih menjalani tes urine di Polres Jakarta Selatan. Mereka didampingi beberapa kerabat. (len/c14/ayi)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Ini Dia Hasil Tes Urine Tora Sudiro dan Mieke Amalia, POSITIF!


Redaktur & Reporter : Soetomo

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler