Total Peserta Gala Desa 2018 Mencapai 204 Ribu

Minggu, 30 Desember 2018 – 09:38 WIB
Sepak takraw, salah satu cabang di Gala Desa, di lapangan sekolah di Tuban, Jawa Timur. Foto: Amjad/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Ajang Gala Desa 2018 rampung digelar di 136 kabupaten/kota di 34 provinsi di Indonesia. Target peserta dan juga keterlibatan masyarakat telah tercapai.

Sesuai data yang diberikan oleh Asisten Deputi Pengelolaan Olahraga Pendidikan Kemenpora, pengelola Gala Desa, didapatkan kepastian peserta yang ambil bagian mencapai 204 ribu peserta.

BACA JUGA: Gala Desa 2018 di Kabupaten Bogor Resmi Ditutup

Jumlah tersebut cukup besar dan seiring dengan jumlah cabang olahraga yang dipertandingkan di Gala Desa 2018 ini.

"Ada enam cabang olahraga mulai dari sepak bola, sepak takraw, bola voli, tenis meja, bulu tangkis, dan atletik. Pesertanya di setiap kota bisa ribuan, karena itu jumlah keseluruhan peserta mencapai ratusan ribu," kata Asdep Ordik Kemenpora, Alman Hudri.

BACA JUGA: Tanah Laut Sukses Gelar Gala Desa

Penutupan sendiri telah digelar di Bogor pada 28 Desember lalu. Di kota hujan ini, antusiasme masyarakat juga cukup tinggi, apalagi, yang menutup adalah sosok staf khusus Kemenpora, Tommy Kurniawan.

Pria yang juga artis tersebut menjadi rebutan kaum hawa untuk diajak berswafoto. Menurut Tomkur, sapaan karibnya, usaha Gala Desa untuk membangkitkan semangat olahraga dari titik terkecil, di desa, benar-benar terwujud.

BACA JUGA: Kemenpora Resmi Tutup Ajang Gala Desa 2018 di Tuban

"Antusiasme ini menunjukkan, masyarakat siap untuk berolahraga. Dengan generasi yang sehat, kami yakin, bangsa ini semakin produktif," tandasnya. (dkk/jpnn)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Kemenpora Jaring Bibit Atlet dari Ajang Gala Desa di Tuban


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Tag
Gala Desa  

Terpopuler