Tottenham Segera Dapatkan Pochettino

Selasa, 27 Mei 2014 – 12:34 WIB
Mauricio Pochettino. FOTO: getty images

jpnn.com - LONDON - Kursi pelatih Tottenham Hotspur tampaknya akan segera terisi. Tim berjuluk The Lily Whites itu dikabarkan akan segera mencapai kesepakatan dengan pelatih Southampton, Mauricio Pochettino.

Laman Sky Sport, Selasa (27/5) menulis, kesepakatan itu bakal terjalin dalam 48 jam. Sejak awal, Tottenham memang menjadikan pelatih asal Argentina itu sebagai alternatif.

BACA JUGA: Minggu Depan, Brendan Rodgers Ingin Datangkan Pemain Bintang

Tottenham sebenarnya membidik Frank de Boer sebagai target utama. Namun, De Boer ternyata enggan meninggalkan Ajax Amsterdam. Chairman Tottenham, Daniel Levy memang sudah kepincut dengan performa yang ditunjukkan Pochettino.

Sejak menjabat sebagai pelatih pada Januari 2013, Pochettino mampu membawa Southampton tampil impresif. Musim ini, Pochettino sukses mengantarkan Southampton finish di urutan kedelapan klasemen akhir.

BACA JUGA: Rudi Garcia Ogah Jual Pemain AS Roma

Jika kabar itu benar, Pochettino bakal menjadi pelatih kesepuluh sejak Levy mengambil alih Tottenham pada 2001 silam. Namun, Pochettino juga harus siap dengan tuntutan besar di Tottenham.

Pasalnya, Levy dikenal sebagai sosok kejam. Dia tak segan mendepak pelatih di tengah jalan. Itu sudah ditunjukkan ketika Levy memecat Andre Villas Boas tengah musim lalu. (jos/jpnn)

BACA JUGA: Sagna Bantah Deal Dengan City

BACA ARTIKEL LAINNYA... Satu Victory Lagi, Miami Heat Tembus Grand Final NBA


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler