Totti Beri Selamat Nerrazurri

Jumat, 30 April 2010 – 12:00 WIB
FINAL - Wesley Sneijder dan segenap anggota tim Inter saat merayakan lolosnya mereka ke final Liga Champions, usai pertandingan di Nou Camp, Kamis (29/4) dinihari WIB lalu. Foto: UEFA.com.
ROMA - Bukan hanya fans Inter Milan yang merayakan sukses Diego Milito dkk melaju ke final Liga Champions dinihari kemarinPara tokoh sepakbola Negeri Pizza pun turut memberi selamat kepada Jose Mourinho dan anak buahnya.

Inter memang menyelamatkan muka Italia di blantika sepakbola Eropa

BACA JUGA: Valdes Terancam Sanksi

Sejak awal musim, Italia sudah menuai kritik menyusul tereliminasinya tim-tim Serie A dari Liga Champions dan Europa League
Koefisien Serie A pun terancam digusur Bundesliga Jerman, yang bisa berakibat pada pengurangan kuota Italia di turnamen-turnamen Eropa

BACA JUGA: Ribery Paska Terkuaknya Skandal Sex

Nah, keberadaan Inter di final berpeluang mencegah hal itu.

"Saya mengirim pujian untuk Inter Milan, yang memang sangat berhak menuju final," kata kapten AS Roma, Francesco Totti, seperti dikutip situs pribadinya
"Mereka membuat Italia tersenyum," lanjutnya.

Saat ini, Roma dan Inter tengah adu sprint menuju gelar juara Serie A

BACA JUGA: Alihkan Fojus Ke Liga Primera

Inter masih memimpin klasemen, unggul dua angka atas I Gialorossi - sebutan RomaNamun, untuk sementara Totti melupakan persaingan timnya dengan InterSebaliknya, dia tak henti-henti memuji penampilan Diego Milito dkk kala menghadapi Barcelona.

"Melawan Barcelona, Inter sangat terorganisasi dan penuh determinasiMelihat hasil di dua leg semifinal, tidak diragukan lagi bahwa Inter lebih kuat daripada Barcelona," papar pria berjuluk Pangeran Roma itu.

Sementara, ada pihak lain yang juga bersorak melihat kemenangan InterMereka adalah para punggawa Real MadridMeskipun tidak secara terbuka memberi selamat kepada Nerrazurri, mereka senang pasukan Jose Mourinho itu mempecundangi Barcelona yang notabene adalah rival bebuyutan mereka.

"Pertandingan antara mereka sangat mengagumkan, dan saya tidak tahu harus menjagokan siapaTapi jelas kan, dari awal saya memang berharap Barcelona kalah dan tereliminasi," ucap winger Real, Cristiano Ronaldo, seperti dikutip Soccernet.

Ronaldo mengatakan, tidak ada alasan khusus kalau dia ingin Barca dipermalukanHanya saja, rivalitas antara Real dan Barca membuat pemain asal Portugal itu lebih suka melihat Lionel Messi dkk menderita.

"Saya pemain Real Madrid, dan saya cinta klub saya," kata Ronaldo enteng"Tapi kalau ternyata tersingkirnya Barcelona dari Eropa itu bisa mempengaruhi penampilan mereka di liga, itu keuntungan tambahan," lanjutnya(na/ito/jpnn)

BACA ARTIKEL LAINNYA... FC Hollywood Diambang Gelar


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler