Toyota GR Supra 2020 Makin Buas, Segera Melantai di Indonesia

Rabu, 23 September 2020 – 03:50 WIB
Toyota GR Supra 2020. Foto: Toyota

jpnn.com, JAKARTA - Indonesia akhirnya kedatangan Toyota GR Supra dengan sejumlah penyegaran untuk versi 2020.

PT Toyota-Astra Motor (TAM) menyebutkan GR Supra baru membawa peningkatan dari sisi penampilan hingga performanya melalui mesin enam silinder 3,0 liter.

BACA JUGA: Toyota Yaris Baru Resmi Meluncur, Sebegini Harganya

Unit mesin berkode B58 3,0 liter turbo diklaim bakal lebih nendang. Tenaga yang sebelumnya 340 Hp naik menjadi 382 Hp pada rentang 5.800 – 6.500 rpm.

Begitu juga torsinya menjadi 500 Nm, pada 1.800 – 5.000 rpm. Transmisinya tetap otomatis 6-percepatan yang terhubung ke roda belakang.

BACA JUGA: Panti Pijat Plus-Plus Digerebek, Tarif Kenikmatan Rp 300 Ribu

Menjaga stabilitas saat bermanuver, GR Supra 2020 mendapat tambahan strut brace dan grip ban lebih kuat.

Soal tampilan, bagian rem tercantum logo GR Supra di kaliper merah untuk roda depan.

BACA JUGA: Toyota Yaris Cross Versi Hybrid Resmi Meluncur, Harganya?

Sementara itu, untuk warna eksterior hadir pilihan baru yaitu Horizon Blue untuk Special Edition.

“Sejak kami perkenalkan tahun lalu, kami bersyukur GR Supra mendapatkan antusiasme yang sangat besar dari masyarakat Indonesia. Melalui New GR Supra ini, kami ingin menegaskan komitmen untuk senantiasa melakukan improvement,” jelas Vice President Director PT TAM Henry Tanoto dalam keterangan tertulis, Rabu.

GR Supra dikembangkan oleh divisi balap Toyota GAZOO Racing melalui serangkaian uji coba yang panjang, baik di jalan raya maupun sirkuit.

Sedan sport itu juga dites di jalan raya di berbagai negara, untuk membuat karakternya bisa sesuai dengan kebutuhan pasar global.

Engineer Toyota menyeimbangkan tiga elemen pengembangan kestabilan Supra, yaitu wheelbase, tread, dan center of gravity.

“Toyota memang berupaya untuk secepatnya bisa membawa New GR Supra ke Indonesia, sebagai bukti komitmen kami menghadirkan kendaraan terbaik untuk konsumen di semua segmen," sambung Marketing Director PT TAM Anton Jimmi Suwandy.

"New GR Supra adalah persembahan terbaik dari Toyota untuk pengemar sports car di mana pun berada, termasuk di Indonesia." (rdo/jpnn)


Redaktur & Reporter : Rasyid Ridha

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler