Trailer Brilian Deadpool 2 Bikin Ngakak, Lalu Penasaran

Jumat, 09 Februari 2018 – 14:58 WIB
Deadpool. Foto: 20th Century Fox

jpnn.com - Kocak, sinis, dan penuh guyonan R-rated yang khas. Itulah kata-kata yang tepat untuk menggambarkan trailer sekuel Deadpool yang dirilis Rabu atau kemarin dini hari WIB.

20th Century Fox seperti sedang mengajari studio lain membikin trailer. Sebab, dari 124 detik yang penuh percakapan (atau omelan) dan adegan seru itu, sedikit pun tidak bisa ditebak plotnya.

BACA JUGA: 5 Detail Menarik Trailer Terbaru Ant-Man 2

Yang bisa kita lihat adalah trailer yang brilian. Ia mengekspos banyak hal (mulai karakter Cable, Domino, hingga skuad X-Force) tanpa mengungkap apa pun.

Selebihnya, kita disuguhi tontonan yang Deadpool banget. Kasar, konyol, dan penuh sindiran menggemaskan. ’’Aku tidak bisa berhenti tersenyum,’’ kata Rob Liefeld, kreator Deadpool, sebagaimana dikutip ComicBook.

BACA JUGA: Aksi Keren Delapan Pencuri Cantik Ini Bikin Penasaran

’’Melihat karakter-karakter yang kali pertama aku lihat di halaman-halaman komik bertahun-tahun silam menjadi hidup. Karakter yang dicintai fans. Di layar, seolah mereka tercipta untuk dimainkan oleh Ryan (Reynolds), Josh (Brolin), dan Zazie (Beetz),’’ pujinya.

So, trailer perdana film yang disutradarai David Leitch itu memperkenalkan Cable. Mutant dari masa depan yang bernama asli Nathan Summers.

BACA JUGA: Gabung Keluarga Disney, Deadpool Bakal Tetap Brutal

Diperankan Josh Brolin yang supermuscly, anak leader X-Men, Cyclops, itu tampak sangat kuat. Di komik, statusnya adalah frenemy Deadpool.

Bisa menjadi musuh, bisa menjadi teman. Dalam trailer itu, kita benar-benar dibuat bertanya-tanya apakah Cable sedang menjadi musuh atau teman.

Cable membuka trailer dengan menyerang sejumlah orang dan menghancurkan bangunan. ’’Aku lahir dalam perang,’’ ujarnya dengan suara berat. Di tengah adegan menegangkan dan monolog dramatis itu, Cable mengangkat tangan kiri.

Nah, tangan yang seharusnya berlapis baja dan mesin tersebut masih berbalut lapisan hijau. Kru editing lupa menyuntingnya!

Sejenak kemudian, trailer berhenti. Tampak tanda pause. Tentu itu disengaja. Tangan yang seharusnya diberi efek CGI tersebut dijadikan bulan-bulanan oleh Deadpool (Ryan Reynolds).

’’Hei hei hei, mengapa efek visualnya tidak selesai? Ini hal gampang. Tidak seperti menghilangkan kumis kan,’’ ujar mutant bernama asli Wade Wilson itu kesal. Yap, dia sedang menyindir Justice League!

Lelucon tidak berhenti di situ. Trailer dilanjutkan dengan Deadpool yang memainkan action figure dirinya dan Cable sedang berduel dengan latar kota mainan berbahan kardus.

Deadpool yang berkostum seperti Woody dari animasi Toy Story akhirnya menjepit leher Cable dengan selangkangan. ’’Oke, lanjutkan,’’ kata Deadpool mengakhiri parodinya dan melanjutkan trailer.

Paro terakhir trailer memperlihatkan adegan pertarungan yang intens antara Deadpool, Cable, serta tokoh-tokoh mutan yang lain.

Dua mutan dari film pertama akan kembali beraksi. Yakni, Negasonic Teenage Warhead (Brianna Hildebrand) dan Colossus (Stefan Kapicic).

Tunangan Wade, Vanessa (Morena Baccarin), serta roommate Deadpool Blind Al (Leslie Uggams) juga muncul.

Para karakter baru pun dihadirkan di trailer. Misalnya, Domino (Zazie Beetz), mutan perempuan yang diperkenalkan pada Juli 2017. Domino digambarkan sebagai mutan dengan kemampuan bertarung dan menembak yang presisi.

Juga ada adegan Deadpool dan Domino berada di kokpit pesawat ditemani tiga mutan lain yang belum diungkapkan nama dan perannya. Bisa jadi, mereka adalah X-Force, skuad mutan yang dibentuk Cable.

Lalu, apa yang kita dapat dari trailer itu? Tawa, tentu saja. Plus rasa penasaran yang makin besar, yang bikin tidak sabar menunggu film dirilis pada 18 Mei! (len/c4/na)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Kru Deadpool 2 Berduka, Stuntwoman Tewas


Redaktur & Reporter : Adil

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Tag

Terpopuler