Trakindo Mulai Distribusikan TTMD Edisi Spesial ke Jhonlin Group

Rabu, 02 Oktober 2024 – 00:30 WIB
Trakindo mulai mendistribusikan Track Type Medium (TTMD) edisi spesial berjenis Dozer Cat D8 produksi ke-9999 ke Jhonlin Group. Foto: Trakindo

jpnn.com, JAKARTA - PT Trakindo Utama (Trakindo) mulai mendistribusikan Track Type Medium (TTMD) edisi spesial berjenis Dozer Cat D8 produksi ke-9999 ke Jhonlin Group yang digelar di Rayong, Thailand.

General Manager Trakindo Southern Kalimantan, Faisal Kusuma mengungkapkan ini suatu kebanggaan atas terpilihnya Trakindo sebagai dealer Caterpillar yang mendistribusikan Truck Type Medium edisi spesial produksi Caterpillar ke-9999.

BACA JUGA: Kemendikburistek Sebut Trakindo Innovakids 2024 Bisa Cetak Karakter Anak Lebih Baik

“Trakindo sebagai dealer Caterpillar di Indonesia bisa terpilih untuk mendistribusikan unit alat berat edisi spesial tersebut," ungkap Faisal dalam siaran persnya, Selasa (1/10).

Dia menambahkan Caterpillar sendiri sangat selektif dan melakukan pertimbangan yang mendalam hingga memilih Trakindo untuk menerima penghargaan spesial seperti ini.

BACA JUGA: Trakindo Fokus ke Transformasi Digital untuk Hadapi Era Disrupsi

"Ini menunjukkan Trakindo sebagai dealer Caterpillar di Indonesia mampu menjaga kualitas support yang diberikan kepada pelanggan, sehingga pelanggan memilih untuk menjalin kemitraan dengan Trakindo," kata dia.

Territory Manager Global Construction & Infrastructure Caterpillar Karthikeyan Prabakar menjelaskan Indonesia adalah wilayah penting bagi produk traktor medium itu.

BACA JUGA: Selamat, Trakindo Dinobatkan Sebagai Best Employers Indonesia

Oleh karena itu, Caterpillar sangat menghargai kemitraan jangka panjang bersama Trakindo dan memilihnya untuk menawarkan unit edisi spesial ini kepada pelanggannya.

“Angka 9999 dianggap sebagai angka keberuntungan di Thailand karena pengucapannya mirip dengan kata yang berarti ‘Terus Maju’. Kami memilih unit ke-9999 untuk diserahkan kepada pelanggan di Indonesia karena mengandung makna,” jelas Karthik.

Pemilihan Jhonlin Group sebagai penerima unit TTMD edisi spesial produksi ke-9999, Faisal menambahkan perusahaan itu merupakan salah satu pelanggan terbaik Trakindo yang juga menjadi pengguna unit Dozer Cat D8 terbanyak di Indonesia, khususnya dalam tiga tahun terakhir.

“Penunjukan Jhonlin Group sebagai penerima unit spesial ini merupakan wujud komitmen berkelanjutan Trakindo untuk terus mendukung kemajuan bisnis pelanggan,” tambah Faisal.

Presiden Direktur Jhonlin Baratama Daud Kala Bombang mengungkapkan rencana yang dilakukan dengan adanya unit ke-9999 ini.

“Kami dipercaya untuk menerima unit dengan nomor urut dan arti yang spesial, yaitu ke-9999. Kami berencana untuk mengusulkan unit ini kepada pemilik Jhonlin Group agar dapat dijadikan sebagai monumen di workshop induk, tentunya setelah unit ini beroperasi secara maksimal dan mencapai jam operasional sebanyak 9.999 jam,” kata Daud.

Unit spesial berjenis Dozer dengan seri Cat D8 ini merupakan salah satu produk unggulan yang didesain khusus untuk berbagai kebutuhan bisnis pelanggan dengan kinerja penggarukan yang solid dan mudah dalam perawatan.

Berbagai keunggulan pun disematkan, mulai dari standar kapasitas Semi Universal Blade berukuran 10.3 kubik dan dilengkapi konfigurasi Coal Blade (21 kubik), dan CWT yang mampu memindahkan material 13% lebih banyak.

Sejalan dengan komitmen perusahaan yakni Advancing You Forward, Trakindo sebagai penyedia solusi alat berat Caterpillar di Indonesia berkomitmen untuk terus memahami kebutuhan pelanggan akan kemajuan bisnisnya.

“Pencapaian ini adalah buah hasil kerja keras dan sinergi dari seluruh karyawan Trakindo. Kepercayaan dan pengakuan atas kualitas layanan Trakindo dari Caterpillar Global ini merupakan hasil konsistensi perusahaan dalam memberikan pelayanan terbaik, sehingga bisa maju bersama pelanggan,” tambah Faisal. (ddy/jpnn)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Tingkatkan Produktivitas Pelanggan, Trakindo Perkenalkan Teknologi Canggih Ini


Redaktur & Reporter : Dedi Sofian

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler