Transformasi BePro Diminta Dorong Wujudkan Indonesia Emas 2045

Rabu, 31 Juli 2024 – 18:58 WIB
Silaturahmi Nasional (Silatnas) BePro (Bersama Prabowo) di Bengkel Space, Senayan, Jakarta, Selasa (30/7). Foto: Dok. BePro

jpnn.com, JAKARTA - Sukarelawan yang mendukung pasangan Prabowo-Gibran dalam Pilpres 2024, BePro (Bersama Prabowo) sudah bertransformasi di Silaturahmi Nasional (Silatnas) di Bengkel Space, Senayan, Jakarta, Selasa (30/7).

Di hadapan 500 anggota dari 19 provinsi itu telah diumumkan BePro bukan lagi sebagai sukarelawan, tetapi sebuah Perkumpulan Profesional Muda Indonesia yang disebut Beyond Professional (BePro).

BACA JUGA: Hadir di Silatnas Bepro, Dasco Ungkap Harapan soal Program Pemerintahan Mendatang 

Ketua Harian Partai Gerindra yang juga Ketua Dewan Kehormatan BePro Sufmi Dasco Ahmad berharap BePro setelah bertransformasi menjadi perkumpulan profesional muda, bisa aktif melancarkan implementasi program pemerintahan mendatang.

"Ya, transformasi BePro ini agar ke depannya itu lebih profesional, kami harapkan juga dalam masa Prabowo-Gibran, BePro dapat berperan aktif dalam berpartisipasi melancarkan program kerja dalam rangka menunaikan janji kampanye Pak Prabowo dan Gibran," kata Wakil Ketua DPR RI itu.

BACA JUGA: Pendukung Prabowo-Gibran Bepro Siap Sukseskan Silaturahmi Nasional

Sementara itu, Ketua Umum BePro Lutfi Dipa berharap kabinet Prabowo-Gibran mendatang tidak hanya berbicara soal partai, tetapi, bisa mengedepankan profesionalitas.

"Ya, harapannya kabinet bukan bicara soal partai saja, tetapi juga background profesionalnya, bagaimana bicara the right man on the right place," kata Lutfi.

BACA JUGA: Geram Kapolres Jember 5 Anggotanya Dikeroyok Pesilat PSHT, Aipda Parmanto Terluka Parah

Dia juga berharap sosok anak muda ke depannya bisa banyak terpilih sebagai menteri di kabinet Prabowo-Gibran.

"Artinya kami tidak bicara jatah partai segala macam, BePro di luar itu. Bepro berharap isi kabinet Prabowo-Gibran ke depan bisa sama-sama yang baik, yang kompeten, yang profesional di bidangnya. Harus lebih banyak anak muda. Harapannya, kan, begitu," kata Lutfi.

Terkait transformasi ini, Ketua Dewan Pembina Pusat Relawan BePro Pusat Ibnu Riza Pradipto mengatakan BePro harus bisa jadi katalis bagi generasi muda Indonesia yang ingin mengembangkan dirinya menjadi seorang profesional yang passion di berbagai bidang, ektraktif maupun kreatif.

Lewat program BePro Academy, kata Ibnu, panggilan karibnya, bisa lahir generasi muda Indonesia berkapabilitas, kompeten, berintregritas, dan berhati nurani.

"Percuma kalau pintar, tetapi, minteri. Kalau pintar, tetapi, mengakal-akali. Kita harus rendah hati dan bermanfaat untuk orang lain bukan hanya diri sendiri," ujarnya.

Ibnu yang juga Ketua Umum Indonesian E-Sports Association (IESPA) memberikan pesan kepada seluruh anggota BePro berkolaborasi antarorganisasi sesama pemuda untuk meningkatkan soliditas dan sinergitas.

"Kita sudah tidak ada lagi perbedaan. Saatnya bersama-sama bergerak dan berdampak. Bukan hanya bergerak dan berkumpul, tetapi, juga berdampak dan bermanfaat. Jangan lupa, kita punya pencapaian ke depan menuju Indonesia Emas 2045. Kalau bukan kita siapa lagi,kalau bukan sekarang kapan lagi," katanya.

“Marwah BePro harus terus kita jaga, rapatkan barisan, berjuang sampai ujung. Karena, kita muda-aktif-berdampak. Semoga di hari lahir pertama kita ini BePro bisa membawa anak muda menuju Indonesia Emas 2045,” kata Ketua Dewan Penasehat BePro Kawendra Lukistian. (rhs/jpnn)

BACA ARTIKEL LAINNYA... 3 Rumah Sakit Klaim Fiktif BPJS Kesehatan Miliaran Rupiah, KPK Turun Tangan, Nah Loh


Redaktur & Reporter : Rah Mahatma Sakti

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler