Transjakarta Buka Rute Stasiun Senen - Tanah Abang

Rabu, 30 Januari 2019 – 10:22 WIB
Bus Transjakarta. Foto dok humas

jpnn.com, JAKARTA - Penumpang kereta api yang turun di Stasiun Senen kini bisa menuju Tanah Abang dengan memanfaatkan layanan Transjakarta. Begitu pula sebaliknya.

Mulai hari ini, Rabu (30/1), Transjakarta mengoperasikan lima bus Metrotrans untuk layanan Stasiun Senen - Stasiun Tanah Abang (1R). Rute baru ini beroperasi sejak pukul 05.00 WIB hingga 22.00 WIB dengan tarif Rp3.500.

BACA JUGA: TransJakarta Blok M - Tanah Abang Mulai Beroperasi

Bus berkapasitas 68 orang ini akan terhubung dengan sejumlah rute Transjakarta.

"Dengan dibukanya Rute Stasiun Senen- Stasiun Tanah Abang maka transportasi publik semakin menjangkau masyarakat yang sesuai arahan Gubernur DKI Jakarta," ujar Direktur Utama Transjakarta Agung Wicaksono di Jakarta, Rabu (30/1).

BACA JUGA: Kini Rute Tanah Abang - Blok M Sudah Terhubung

Integrasi antarmoda juga menjadi salah satu faktor memindahkan pengguna kendaraan pribadi ke transportasi publik. Karena masyarakat merasakan kenyamanan menjadi pengguna angkutan umum.

Penambahan layanan Transjakarta untuk Stasiun Senen- Stasiun Tanah Abang, menurut Agung, bagian dari upaya manajemen perusahaan merealisasikan target untuk mencapai 236 rute pada 2019.

BACA JUGA: Kena Hipnotis di Bus Transjakarta, Kakek Tua Rugi Rp 64 Juta

Sebelumnya, Transjakarta juga telah membuka rute baru History of Jakarta Explorer pada Senin lalu (28/1) dengan jam operasional dan tarif yang sama.

Agung menambahkan pembukaan kedua rute baru ini dalam kurun waktu sepekan di Tanah Abang yang merupakan kawasan berorientasi transit (Transit Oriented Development/TOD) hasil penataan oleh Pemerintah Provinsi DKI Jakarta melalui pembangunan Jembatan Penyeberangan Multiguna (JPM) menambah layanan yang sudah ada, antara lain Tawakal-Tanah Abang (JAK7), Tanah Abang-Kota (JAK10), Tanah Abang-Kebayoran Lama (JAK11), Tanah Abang-Pos Pengumben-Kebayoran Lama (JAK12), dan Tanah Abang-Meruya (JAK14).

Serta Tanah Abang-Gondangdia (1H), Tanah Abang-Blok M (1N), Kampung Melayu-Tanah Abang (5F) Tanah Abang-Kebayoran Lama (8C), Tanah Abang-Batusari (8K), Pasar Minggu-Tanah Abang (9D), GR2 (Tanah Abang Explorer).(chi/jpnn)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Gara-Gara Penataan Tanah Abang, Anies Dapat Rapor Merah


Redaktur & Reporter : Yessy

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler