Truk Meledak saat Dimodifikasi, Sopir Terpental Sejauh 50 Meter, Tubuh Korban Setengah Hancur

Kamis, 14 April 2022 – 15:17 WIB
Polisi melakukan olah TKP di lokasi meledaknya truk Rabu sore. Foto: Khalid/sumeks.co

jpnn.com, LUBUKLINGGAU - Truk cold diesel bernopol BD 8432 BL meledak saat dimodifikasi di sebuah bengkel las spesialis bak truk pada Rabu (13/4), sekitar pukul 15.00 WIB.

Peristiwa yang terjadi di RT 03, Kelurahan Kenanga, Kecamatan Lubuklinggau Utara II, Kota Lubuklinggau, menewaskan satu orang.

BACA JUGA: Hani Putri Bersimbah Darah, Pelaku Ternyata Sang Mantan, Brutal Banget

Menurut informasi yang dihimpun, ledakan membuat korban Asmawi terpental sekitar 50 meter.

Korban tewas bernama Asmawi, 48, warga Desa Beliti Baru, Kecamatan Muara Beliti, Kabupaten Musi Rawas, Sumsel.

BACA JUGA: Ada Ikan Iblis Merah di Danau Toba, Edy Rahmayadi Pusing Tujuh Keliling

Sekitar pukul 15.40 WIB, terlihat tim INAFIS Polres Lubuklinggau mengevakuasi jenazah korban, lalu dibawa ke kamar mayat RSUD Dr Sobirin.

Candra Hermansyah, 32, adik bungsu korban menuturkan, kakaknya itu merupakan sopir. Baru saja membawa mobil truk tersebut.

BACA JUGA: Polisi Geledah Mobil Ferdiansyah, Ya Ampun, Isinya Tak Disangka

“Sebelumnya kakak saya sopir travel Lubuklinggau-Palembang,” kata Candra, seusai melihat jenazah korban di kamar jenazah RSUD Dr Sobirin.

Dia menceritakan, korban Asmawi merupakan anak pertama dari empat bersaudara, memiliki istri dan tiga anak.

Bahkan tubuh korban terlempar melewati empat bubungan rumah warga. Jasad korban terjatuh di depan bedeng alfatrun, di RT sebelah, yakni di RT 04, Kelurahan Kenanga.

Bahkan ada warga yang melihat lansung, korban terbang bersamaan dengan serpihan pelat besi.

Begitupun kondisi korban Asmawi cukup mengenaskan. Warga melihat tubuhnya setengah hancur, kaki sebelah kanan hampir putus.

“Saya sedang duduk depan rumah, lalu ada ledakan, dalam keadaan terkejut saya lihat ada yang berterbangan, bahkan pelat besi jatuh depan teras rumah. Sementara jasad korban terlihat melintasi atap rumah kami,” kata Serli warga setempat.

Sementara satu orang korban kritis, dia adalah Yusuf (25), warga setempat, merupakan pegawai bengkel, yang juga merupakan, anak pemilik bengkel las tersebut. Saat ini mendapat perawatan di RSUD Dr Sobiri.

Saat kejadian, korban Yusuf juga terpental, menimpa atap rumah milik Agus, yang berada tidak jauh dari bengkel.

Bahkan tubuh korban menjebol atap seng dan plafon rumah, lalu jatuh tepat di ruang tamu rumah Agus. Korban mengalami luka berat.

Ketua RT 03, Kelurahan Kenanga, Herlina menuturkan, kejadian sekitar pukul 15.00 WIB. Kondisi saat kejadian, sedang sedikit hujan.

“Tiba-tiba ada suara ledakan sangat besar. Awalnya dikira petir. Namun, setelah itu warga mulai keluar rumah melihat ternyata ledakan dari bengkel las bak truk,” katanya.

Kasat Reskrim Polres Lubuklinggau AKP M Romi menjelaskan dugaan sementara, kejadian bermula saat korban Yusuf menggerinda tangki petak dalam truk terseebut.

BACA JUGA: Anda Kenal Dosen Pencabul Mahasiswi Ini? Dia Divonis 6 Tahun Penjara, Tok!

Sementara di dalam tangki petak itu sepertinya masih ada sisa minyak. “Mungkin karena percikan api menyambar sisa minyak, lalu meledak,” katanya.(cj17/sumeks.co)


Redaktur & Reporter : Budianto Hutahaean

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler