Tubuh Lelah Setelah Bermain Cinta, Konsumsi 5 Makanan Penambah Stamina Ini

Senin, 09 Oktober 2023 – 02:01 WIB
Pisang. Foto : Ricardo/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - BERMAIN cinta memang memberi pasangan suami istri rasa puas yang tidak terhingga.

Namun, bermain cinta juga membuat tubuh Anda kelelahan. Hal ini karena begituan melibatkan aktivitas fisik yang sangat melelahkan.

BACA JUGA: Khusus Pasangan, 6 Hal yang Bikin Canggung Ini Bisa Terjadi Saat Bermain Cinta

Rata-rata, 60-100 kalori dibakar selama bermain cinta dan ini bergantung pada seberapa aktif Anda dan pasangan.

Anda mungkin membakar lebih dari itu atau kurang, tetapi sejujurnya, makan setelah berhubungan ranjang lebih berkaitan dengan memulihkan energi dan nutrisi yang hilang daripada menambah kalori yang hilang kembali.

BACA JUGA: 10 Makanan yang Bikin Kesehatan Mata Anda Selalu Terjaga

Makan setelah berhubungan ranjang penting untuk membantu meningkatkan suasana hati Anda, membuat kamu lebih rileks dan kuat.

Namun, makanan setelah berhubungan ranjang tidak boleh terbatas pada junk food atau makanan tidak sehat, karena begituan membuat Anda merasa lelah atau sangat puas.

BACA JUGA: 5 Makanan Sahabat Penderita Anemia

Jadi, jika ingin tampil ronde berikutnya, Anda memerlukan makanan pemulihan atau makanan stamina begituan.

Makanan ini membantu meningkatkan tingkat energi dan mengisi kembali tubuh setelah berhubungan intim.

Berikut ini penjelasannya, seperti dikutip laman Pulse.com.gh.

1. Alpukat

Kata “alpukat” berasal dari kata Aztec yang berarti “testis.”

Terlepas dari fakta menariknya, alpukat merupakan makanan yang sangat baik untuk testis, atau setidaknya untuk kesehatan testis.

Serbaguna dan bergizi, alpukat kaya akan vitamin E. Vitamin E adalah antioksidan utama yang melebarkan pembuluh darah, sehingga berpotensi menurunkan risiko penyakit kardiovaskular. Ini juga bisa mengurangi kerusakan DNA sperma.

2. Semangka

Semangka membantu mengendurkan pembuluh darah. Ini juga mengandung citrulline, yang membantu menstimulasi dan meningkatkan mood Anda, sehingga merupakan camilan yang enak untuk dimakan sebelum dan sesudah berhubungan ranjang.

3. Pisang

Kram bisa mempersingkat pengalaman seksual. Jadi, konsumsi pisang dan minum air putih untuk mencegah kejang atau kram otot saat dan setelah berhubungan ranjang.

4. Apel

Apel merupakan buah terbaik yang harus Anda pikirkan setelah berhubungan ranjang.

Apel mengandung beberapa nutrisi penting yang melepaskan sensasi ke dalam tubuh Anda dan membuat kamu lebih rileks dari sebelumnya.

Telah ditemukan bahwa mengonsumsi satu buah apel per hari meningkatkan kehidupan ranjang wanita, membuat tubuh lebih aktif dan rileks selama dan setelah begituan.

5. Kentang

Perut yang kenyang setelah berhubungan ranjang mungkin tidak penting.

Namun, itu adalah suatu kebutuhan, maka makan seperti kentang akan baik-baik saja, cukup ringan untuk membuat Anda kenyang, tetapi tidak terlalu kenyang.

Kentang bisa dibuat menjadi berbagai jenis hidangan, tergantung bagaimana caranya dan sesuai dengan preferensi Anda.(fny/jpnn)


Redaktur & Reporter : Fany

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Tag
bermain cinta   Makanan   kentang   apel  

Terpopuler