Tubuh Mungil Saskia Tiba-tiba Terbakar Saat Bermain Sepeda

Rabu, 12 Agustus 2020 – 18:05 WIB
Ilustrasi korban dirawat. Foto: Radar Bogor

jpnn.com, SUKABUMI - Saskia Apriliani merintih kesakitan di atas tempat tidur ruang perawatan RSUD R Syamsudin SH Kota Sukabumi.

Nyaris sekujur tubuh bocah berusia tujuh tahun mengalami luka bakar akibat bermain sepeda di halaman rumahnya.

BACA JUGA: Ayu Pratiwi Tertangkap Basah Berbuat Dosa: Malu Saya, Bapak

Kapolsek Jampangtengah AKP Usep Nurdin mengatakan, bocah yang merupakan warga Kampung Babakan, RT 003/001, Desa Bantarpanjang, Kecamatan Jampangtengah itu terbakar pada Senin (10/8) sekira pukul 07.00 WIB.

“Berdasarkan laporan dari warga, Saskia itu terbakar bermula saat ia sedang bermain sepeda di halaman rumahnya,” kata Usep kepada Radar Sukabumi, Rabu (12/8).

BACA JUGA: Ibu-Anak Masuk Perangkap Ucapan Manis Fery, Uang Hilang, Tubuh Dicabuli

Sewaktu bermain sepeda, sambung Usep, korban terjatuh tepat di lokasi pembakaran sampah yang sedang menyala.

“Akibatnya korban mengalai luka bakar hampir di sekujur tubuhnya,” katanya.

BACA JUGA: Suami Jual Istri untuk Layanan Swinger dan Bertiga, Tarifnya Sebegini, Laris Manis

Sementara itu, Penanggung Jawab Medis UPTD Puskesmas Jampangtengah dr Risdi Pramesta mengatakan, pihaknya membenarkan soal peristiwa seorang bocah asal Desa Bantarpanjang yang terbakar itu.

“Korban ini terbakar saat sedang bermain bersama neneknya di halaman rumahnya. Jadi, korban itu sedang diasuh oleh neneknya yang mengidap penyakit tuna rungu,” katanya.

Puskesmas Kecamatan Jampangtengah sudah berupaya maksimal memberikan pertolongan pertama pada anak yang tubuhnya terbakar itu.

Namun, karena kondisinya mengkhawatirkan maka korban langsung dirujuk ke RSUD R Syamsudin SH Kota Sukabumi untuk mendapatkan tindakan intensif dari tim medis.

“Awalnya, korban itu dibawa oleh pihak keluarganya ke Puskesmas Jampangtengah. Saat itu, kami berikan pertolongan pertama. Karena, luka bakarnya lebih dari 50 persen, akhirnya korban dirujuk ke rumah sakit. Nah, saat ini rencananya korban itu akan dilakukan operasi di RSUD R Syamsudin SH Kota Sukabumi,” pungkasnya. (den/radarsukabumi)


Redaktur & Reporter : Rah Mahatma Sakti

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler